Berita

Seputar Kanwil DJPb

Media Meeting, Penyerahan Plakat Penghargaan WTP 11 kali Berturut-turut kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, dan Launching Aplikasi DHAPU AGAM (DasHboArd PUblikasi Anggaran GAMpong)

DHAPU AGAM, Itu apa ya?

DHAPU AGAM adalah Dashboard Publikasi Anggaran Gampong yang merupakan portal publikasi penyaluran anggaran desa/gampong se-Provinsi Aceh. seluruh elemen masyarakat dapat mengakses untuk secara bersama-sama mengawal penyaluran anggaran gampong.


Adapun filosofinya yakni dhapu berasal dari kata Dapu yang dalam bahasa aceh berarti Dapur. Dapur merupakan tempat bahan baku bagi koki meracik makanan. Begitu juga anggaran desa yang menjadi bahan baku bagi Chef, dalam hal ini Kepala Desa/keuchik untuk meracik program pembangunan di gampongnya. Tujuan akhirnya adalah terwujud kesejahteraan bersama. Sedangkan agam berarti pria yang identik dengan karakter yang penuh keteraturan, disiplin, tanggung jawab. Begitu juga pada dana desa, diharapkan seluruh kepala desa/keuchik dapat disiplin, teratur dan bertanggung jawab dalam menyalurkan dana desa yang menjadi tanggung jawabnya. Sehingga, kemajuan daerah yang dimulai dari desa/gampong, dapat di akselerasi dengan cepat.

Dalam media meeting turut hadir Walikota Banda Aceh untuk menerima plakat penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas perolehan predikat WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Banda Aceh sebanyak 11 kali berturut-turut. Tak lupa disampaikan terkait WBK/WBBM yang tahun ini dijalankan oleh Kanwil dan KPPN se-Provinsi Aceh dan pastinya penyampaian kinerja APBN TA 2019. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search