Profil

Sejarah Kanwil DJPb

Sejarah

Sejarah Singkat Kanwil DJPb Provinsi Aceh

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh pada mulanya dibentuk  pada tahun 1990 dengan nama Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Anggaran Banda Aceh setelah sebelumnya berada di bawah Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Anggaran Medan. Pada saat reorganisasi Kementerian Keuangan tahun 2004, sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan No. 302/KMK.01/2004 tentang Susunan Organisasi Departemen Keuangan, Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Anggaran Banda Aceh menjadi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh yang bertanggung jawab langsung kepada Direktur Jenderal Perbendaharaan dan membawahi semua Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di wilayah Provinsi Aceh yang berjumlah 7 (tujuh) KPPN, yaitu KPPN Banda Aceh, KPPN Langsa, KPPN Meulaboh, KPPN Tapaktuan, KPPN Lhokseumawe, KPPN Kutacane, dan KPPN Takengon.

1990

Awal Berdiri

Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Anggaran Banda Aceh

 

2004

Perubahan Nama

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh

Bencana Gempa dan Tsunami (Desember 2014)

Bencana gempa bumi dan tsunami di Provinsi Aceh pada tanggal 24 Desember 2004 ikut meluluhlantakkan Gedung Keuangan Negara Banda Aceh. Selama masa rehabilitasi, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh menempati gudang bagian belakang Gedung yang disulap sementara menjadi kantor. Sampai akhirnya pada tanggal 28 April 2008 Gedung Keuangan Negara yang baru selesai dibangun dan diresmikan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.Pembangunan Gedung Keuangan Negara Banda Aceh ini merupakan bagian dari megaproyek rehabilitasi dan rekonstruksi wilayah-wilayah yang hancur akibat gempa bumi dan tsunami yang dilaksanakan oleh Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias.

  Foto Peresmian Gedung Keuangan Negara Banda Aceh

 

Saat ini:

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh bertempat di Gedung A lantai 2 dan 3, Komplek Gedung Keuangan Negara Banda Aceh, Jalan Tgk Chik Ditiro No. 1, Banda Aceh, Provinsi Aceh

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search