JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Berita

Seputar Kanwil DJPb Prov. D.I Yogyakarta

UMKM Binaan Kanwil DJPb DIY Turut Meriahkan Gelaran 4th IWG Meeting G20 di Yogyakarta

Yogyakarta, 16 September 2022

 

Agenda G20 Presidensi Indonesia pada jalur keuangan (finance track), telah diselenggarakan pada tanggal 15-16 September 2022 dengan kegiatan G20 4th Infrastructure Working Group (IWG) Meeting secara hybrid di Yogyakarta yang dihadiri oleh beberapa delegasi negara anggota dan organisasi internasional, baik secara langsung maupun virtual.
 
Salah satu bentuk partisipasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta dalam kegiatan tersebut adalah turut serta dalam showcase budaya dan produk dalam negeri Indonesia, yang diwujudkan melalui pameran UMKM binaan Kementerian Keuangan di venue 4th IWG Meeting di Hotel Tentrem Yogyakarta.
 
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta menampilkan dua booth sebagai representasi dalam pameran UMKM dimaksud, yaitu Batik Sekar Canting dan Rakau Ina Craft sebagai UMKM binaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta memberikan edukasi dan pengenalan seni membatik kepada para peserta dan delegasi kegiatan G20 4th Infrastructure Working Group (IWG) Meeting. Tujuan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta untuk memperkenalkan budaya dan kerajinan Indonesia telah mendapatkan sambutan yang sangat positif dan antusias dari seluruh peserta serta delegasi kegiatan G20 4th Infrastructure Working Group (IWG) Meeting, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengunjungi booth UMKM binaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta untuk mengenal dan membeli produk batik dan kerajinan yang dipamerkan.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search