Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kisah Sukses Harun Arasyid, Debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Siapa yang tak ingin meraup omzet sekitar Rp2 miliar setahun? Tentu semua UMKM menginginkannya. Menentukan jalan hidup memang tak mudah, ibarat menyusuri jalan yang bercabang, kita harus menentukan jalan mana yang harus dipilih. Kita harus bisa melihat dan menghitung plus minus dari jalan yang kita pilih, dan menggunakan kreativitas kita dalam menempuh jalan tersebut. Harun Arasyid, pria muda berusia 34 tahun ini telah menemukan jalan terbaik dalam hidupnya. Usaha frozen food yang dijalani sejak 5 tahun lalu telah berbuah kesuksesan.
Berawal di tahun 2016, pria asal Bandung ini memulai usaha frozen food dengan modal awal Rp160 juta. Karena banyaknya permintaan reseller namun dana untuk mengembangkan usaha tak mencukupi, Harun membulatkan tekad untuk mengambil pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun 2018 dari salah satu Bank Penyalur di Jakarta. Dana segar sejumlah Rp500 juta ini digunakan untuk membeli freezer dan bahan baku untuk memenuhi permintaan reseller.
Usaha Harun tak berhenti sampai di sini, bapak 3 anak ini membuka bermacam usaha lainnya seperti restoran siap saji, warung seblak soto, dan ayam geprek yang dibuka sampai 3 cabang. Namun semenjak pandemi setahun ini usaha barunya semua tutup. Namun Harun bersyukur, usaha frozen foodnya yang diberi nama “Hana Bento” ini justru meningkat. Di saat masyarakat dibatasi aktivitasnya untuk ke luar rumah, memang frozen food berupa makanan olahan daging, ayam dan udang ini tentu jadi pilihan menarik.


Untuk meningkatkan kualitas usahanya, saat ini produknya sedang didaftarkan untuk mendapatkan sertifikat halal. Harun memudahkan pada UMKM yang ingin bergabung menjadi reseller. Dengan modal awal yang sangat terjangkau reseller sudah mendapatkan fasilitas 1 buah freezer. Harun berharap usahanya akan semakin maju dan berkembang. Sampai dengan saat ini jumlah resellernya telah mencapai 30 cabang dan harapannya semoga ke depannya akan semakin meningkat.

#DJPbKawalAPBN
#KanwilJakartaMantab
#PPA2KawalUMKM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386 5130 Fax: 021-384 6402

IKUTI KAMI

Search