Berita

Seputar Kanwil DJPb

E-BOOK KAJIAN FISKAL REGIONAL

Kajian Fiskal Regional (KFR) adalah jenis kajian fiskal yang disusun olek Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Secara umum tujuan KFR diarahkan untuk memotret kondisi fiskal dan kebijakan fiskal dalam periode triwulan atau tahunan. Dengan demikian, informasi hasil analisis yang tertuang dalam KFR yang menggambarkan potret fiskal secara ringkas yang dikaitkan dengan indikator makroekonomi utama seperti PDRB dan Inflasi serta telah diinisiasi oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan di seluruh Indonesia sejak tahun 2013.
Dalam penyusunan KFR, Bidang PPA II memerlukan panduan singkat agar dalam proses pengolahan dan penyusunan data dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dilatarbelakangi kebutuhan tersebut maka disusunlah E-book ini dengan tema “Cara Efektif, Mudah, dan Cepat Memahami Kajian Fiskal Regional”.
Tujuan E-book ini adalah sebagai pedoman singkat dalam penyusunan Kajian Fiskal Regional di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Kemudian sasaran E-book ini adalah pegawai OJT (On Job Training) atau pegawai baru agar mempermudah proses adaptasi, pembelajaran, pemahaman dalam penyusunan Kajian Fiskal Regional baik triwulan atau tahunan.

E-book dapat diunduh pada link berikut ini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386 5130 Fax: 021-384 6402

IKUTI KAMI

Search