Struktur Organisasi

  1. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 131/PMK.01/2006 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Departemen Keuangan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang perbendaharaan negara sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan, dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Dalam melaksanakan tugas dimaksud, Direktorat Jenderal Perbendaharaan menyelenggarakan fungsi:

    1. penyiapan perumusan kebijakan Departemen Keuangan di bidang perbendaharaan negara;
    2. pelaksanaan kebijakan di bidang perbendaharaan negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    3. penyusunan standar, norma, pedoman, kriteria, dan prosedur di bidang perbendaharaan negara;
    4. pemberian bimbingan teknis dan evaluasi di bidang perbendaharaan negara;
    5. pelaksanaan administrasi Direktorat Jenderal.

      Susunan Organisasi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan terdiri dari:

      1. Sekretariat Direktorat Jenderal;
      2. Direktorat Pelaksanaan Anggaran;
      3. Direktorat Pengelolaan Kas Negara;
      4. Direktorat Transformasi Perbendaharaan;
      5. Direktorat Sistem Manajemen Investasi;
      6. Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum;
      7. Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan;
      8. Direktorat Sistem Perbendaharaan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search