KOMPAKAN Keenam

 

Kupang [01/06/2020]  Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Lydia Kurniawati Christyana beserta beberapa pejabat Kementerian Keuangan di Kota Kupang mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara (GKN) Kupang dengan tetap menerapkan phisycal distancing.
Setelah mengikuti seluruh rangkaian upacara, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan sambutan sekaligus memberikan semangat kepada seluruh peserta upacara untuk terus menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam aktifitas sehari-hari.
Sementara itu, pegawai Kanwil DJPb Provinsi NTT yang tidak mengikuti upacara bersama di Aula lantai 6 GKN Kupang, mengikuti upacara dari kediaman masing-masing.

Kupang [2/6/2020] Rapat Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Universitas Nusa Candana Kupang melalui media vidcon e-learning Undana. Rapat diikuti oleh Kepala Kanwil DJPb Prov NTT, Lydia Kurniawati Christyana dan Kepala Bidang PAPK, Jamaludin Ambo Dai. Selain diikuti oleh Ketua dan seluruh anggota Dewas, rapat ini juga dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Pimpinan Unit pada Universitas Nusa Cendana.
Adapun agenda yang dibahas antara lain: Evaluasi kinerja semester genap 2019-2020, sosialisasi sistem pendapatan virtual, rencana kerja menyambut TA 2020-2021, dan kesiapsiagaan menghadapi kebijakan New Normal.

Kupang [03/06/2020] Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT, Lydia Kurniawati Christyana selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Prov. NTT hari ini mengikuti rapat via Aplikasi Zoom Cloude Meeting yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan dengan agenda pembahasan persiapan transisi menuju penerapan New Normal dan update informasi & perkembangan dr Satgas Covid-19 Kemenkeu.
Rapat ini turut dihadiri oleh para Sekretaris Ditjen/Itjen/Badan/LNSW, para Kepala Perwakilan Kemenkeu, Karo Organta, Karo SDM, Karo KLI, Karo Manajemen BMN & Pengadaan, Karo Perencanaan & Keu., Kapus SITK, dan Chief Change Management Officer 1 pada CTO.

Kupang [04/06/2020] Perubahan sistem penganggaran keuangan negara saat ini sangat diperlukan, guna menyederhanaan klasifikasi program penganggaran pada K/L. Hari ini diselenggarakan Sosialisasi Redesign Sistem Pengganggaran dan Modul Penganggaran SAKTI melalui zoom meeting yang diadakan oleh Direktorat SITP DJPb bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), yang diikuti oleh seluruh Pejabat/Pegawai Bidang PPA I, Bidang SKKI dan Bagian Umum Kanwil DJPb Prov. NTT.
Kegiatan ini diawali dengan sambutan Direktur SITP, Saiful Islam dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Perwakilan DJA, Moh Zaki yang menyampaikan adanya beberapa perubahan pada sistem penganggaran. Salah satunya adalah penyederhanaan program, dimana semula berjumlah 428 program menjadi 102 program yang sudah mencakup seluruh K/L. Ditegaskan pula bahwa aplikasi yang akan digunakan untuk sekarang dan seterusnya hanyalah aplikasi SAKTI. Acara ini diakhiri dengan penjelasan teknis penggunaan modul pengganggaran pada Aplikasi SAKTI WEB dari Direktorat SITP.

Kupang [05/06/2020] Kepala Kanwil DJPb Provinsi NTT, Lydia Kurniawati Christyana memimpin rapat pembahasan Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor : SE- 22/MK.1/2020 tentang Sistem Kerja Kementerian Keuangan Pada Masa Transisi Dalam Tatanan Normal Baru. Rapat ini diikuti oleh seluruh Kepala KPPN dan Kasubag Umum lingkup Kanwil DJPb Provinsi NTT.
Di hari yang sama, program baru Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. NTT, Treasury Flobamora (TyFlo) Insta Talk diluncurkan. Acara ngobrol insan perbendaharaan di Bumi Flobamora (NTT) membahas topik kekinian di DJPb untuk dipahami stakeholder.
Dengan konsep modern talk show, pertama kalinya KaKanwil DJPb NTT berbincang dengan para pejuang treasury yang ada di remote area dengan fitur live IG. Tyflo Insta Talk edisi #1 kali ini ditayangkan kemarin [Jumat, 5/06/2020] dengan tema “New Normal di Remote Area”
Digelar di ruang Kepala Kanwi DJPb NTT, Lydia Kurniawati Christyana menghadirkan Kepala KPPN Ruteng, Y. Kus Suhantoro yang didampingi Kasubag Umum KPPN Ruteng, Kukuh Setyo Widodo dan dipandu oleh Kepala Bidang PAPK Jamaluddin Ambo Dai.
Remote area tidak jadi hambatan untuk mendukung kebijakan pemerintah dengan tatanan normal baru pasca pandemi Covid-19, dengan tetap berkomitmen memberikan layanan publik terbaiknya.
Tingkatkan semangat mengabdi whereever you are and whatever condition.

 

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search