Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Penanggulangan dan Penanganan Bencana Oleh BPBD Kota Jayapura

Bertempat di Ruang Kolaborasi (27/7), Kanwil Ditjen Perbendaharaan mengadakan kegiatan Simulasi dan Mitigasi Penanggulangan Bencana dengan menghadirkan Narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura. Narasumber pertama, Ibu Agustina Kambu menyampaikan beberapa potensi bencana yang bisa terjadi di Kota Jayapura seperti banjir, gempa bumi, tsunami dan tanah longsor disertai dengan cara penanggulangannya sebelum, saat dan setelah bencana.

Kemudian di lanjutkan dengan penyampaian dari Bapak Sapari Sumule lebih detail mengenai topografi dan kontur Kota Jayapura dan bencana yang pernah terjadi. Disampaikan juga bahwa di Kota Jayapura umum terjadi tanah longsor, gempa dan banjir karena faktor alam dan cuaca.

Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh pegawai Kanwil DJPb Provinsi Papua mengetahui dan paham langkah apa yang harus dilakukan ketika bencana terjadi. Ke depan akan diadakan kegiatan lanjutan terkait langkah-langkah evakuasi di gedung bertingkat jika terjadi bencana kebakaran atau gempa bumi dengan bertempat di kantor dengan lokasi yang baru.

 

(*Tim Media Kanwil DJPb Papua)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search