Jl. Raya Kelapa Dua, PTC Entrop, Gedung Keuangan Negara, Jayapura

Profil Kanwil DJPb Papua

Kantor Wilayah Direktorat KJenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) merupakan Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Jenderal Perbendaharaan. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 262/PMK.01/2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kanwil DJPb mempunyai tugas melaksanakan koordinasi, pembinaan, supervisi, asistensi, bimbingan teknis, dukungan teknis, monitoring, evaluasi, analisis, kajian, penyusunan laporan, dan pertanggungjawaban di bidang perbendaharaan berdasarkan peraturan perundang-undangan. Sebagai instansi pemerintahan, Kanwil DJPb Provinsi Papua menerapkan prinsip good governance dalam melaksanakan tugas-tugasnya tersebut secara prudent, transparan, akuntabel, efektif, dan efisien sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

 

Kanwil DJPb Provinsi Papua memiliki wilayah kerja di Provinsi Papua dan membawahi 7 (tujuh) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), yaitu: KPPN Jayapura, KPPN Merauke, KPPN Biak, KPPN Serui, KPPN Nabire, KPPN Timika, dan KPPN Wamena. Kanwil DJPb Provinsi Papua mempunya semboyan yang menggambarkan motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugasnya, dengan motto:

“LAKI, Luar biasa Aktif Kreatif Inovatif”

Luar Biasa

Melakukan upaya optimal untuk menghasilkan layanan/output yang istimewa, lebih unggul dari yang biasa dijumpai pada umumnya.

Aktif

Giat dalam bekerja/berupaya secara dinamis dan penuh energi, serta cepat tanggap dan mampu menangkap peluang yang ada guna meningkatkan kualitas layanan/ output.

Kreatif

Memiliki daya cipta ide/gagasan baru serta mampu melakukan terobosan untuk memecahkan permasalahan dengan menggunakan cara-cara baru.

Inovatif

Mempunyai kemampuan mendayagunakan potensi/ sumberdaya yang dimiliki untuk menhasilkan karya baru sebagai solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search