Berita

Seputar Kanwil DJPb

Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun


     Sebagai perwujudan dari kontribusi dan peran Kanwil DJPb terhadap proses perencanaan untuk pembangunan regional, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat menghadiri kegiatan Musrenbang Provinsi Papua Barat yang diadakan pada hari Selasa, 20 April 2021. Pada kegiatan yang bertempat di Ballroom Hotel Aston Niu Manokwari dan diadakan secara hybrid tersebut, Musrenbang menjadi sebuah instrumen penting bagi perumusan berbagai keputusan secara bersama dalam proses perencanaan pembangunan.

     Dalam arahannya yang sekaligus menjadi pembuka acara, Gubernur Provinsi Papua Barat berpesan akan pentingnya Musrenbang bagi penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang di tahun 2022 masih bertemakan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Adapun upaya pemulihan tersebut dilakukan melalui penguatan sektor unggulan daerah berbasis pertanian, pariwisata, industri dan perdagangan dengan didukung SDM dan infrastruktur berkualitas.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil DJPb menyampaikan masukan terhadap pembangunan di Provinsi Papua Barat dengan menyerahkan hasil kajian ekonomi yang telah disusun dalam bentuk Kajian Fiskal Regional tahun 2020. Dalam kajian tersebut, Kanwil DJPb memberikan rekomendasi terhadap fokus pembangunan dari tinjauan perekonomian regional sesuai dengan kerangka ekonomi dan prioritas pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Sebagai penutup acara, pelaksanaan diskusi yang melibatkan berbagai peserta mampu menghasilkan beragam masukan, usulan dan pandangan demi terwujudnya pembangunan daerah sesuai dengan visi dan misi Provinsi Papua Barat.

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara (GKN) Manokwari LT. II, Jl. Brigjen Marinir (purn) Abraham O. Atururi. Komplek Perkantoran Gubernur Arfai, Manokwari, Papua Barat 98135
Telepon / Faksimile : 0986-2214130

IKUTI KAMI

 

 

 

       

 

 

 

 

            

Search