Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pekan Kreativitas Berintegritas Kanwil DJPb Prov. Papua Barat 2021

     Guna mendorong terwujudnya sikap, tingkah laku, dan perbuatan pegawai yang sesuai dengan kode etik dan kode perilaku, Kanwil DJPb Prov. Papua Barat menyelenggarakan Pekan Kreativitas Berintegritas pada tanggal 24 Mei 2021 sampai dengan 4 Juni 2021.

Pekan Kreativitas Berintegritas berawal dari wacana tentang perlu adanya sarana internalisasi Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai Kementerian Keuangan yang berbeda dari kegiatan-kegiatan yang sudah biasa dilakukan selama ini, misalnya dengan pelaksanaan gugus kendali mutu dan sosialisasi. Pekan Kreativitas Berintegritas memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk menunjukkan kreativitasnya dengan membuat video pendek bertema integritas. Seluruh peserta yaitu Kanwil DJPb Prov. Papua Barat, KPPN Manokwari, KPPN Sorong, dan KPPN Fakfak menyampaikan video pada tanggal 2 Juni 2021 dengan judul:

  1. Pengadaan Barang dan Jasa oleh Kanwil DJPb Prov. Papua Barat

https://youtu.be/VxpYQWCuIh8

  1. Budaya Egaliter oleh KPPN Manokwari

https://youtu.be/GhJDrXneZgY

  1. Integritas adalah Jiwa Kita, Jenderal! oleh KPPN Sorong

https://youtu.be/fmuCUtgf7ag

  1. Pergolakan Bathin oleh KPPN Fakfak

https://youtu.be/Z65UflduoS8

     Seluruh video kemudian dinilai oleh Tim Penilai yang terdiri dari Kepala Kanwil DJPb Prov. Papua Barat, Kepala Bidang Supervisi KPPN Kepatuhan Internal, Kepala KPPN Manokwari, Kepala KPPN Sorong, dan Kepala KPPN Fakfak.

     Selama Pekan Kreativitas Berintegritas juga disampaikan pesan-pesan integritas melalui media sosial Kanwil DJPb Prov. Papua Barat yang direpost oleh media sosial KPPN Manokwari, Sorong, dan Fakfak. Pesan Integritas yang disampaikan berasal dari Nilai Integritas pada Kode Etik dan Kode Perilaku Kemenkeu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.01/2018.

     Sebagai penutup kegiatan Pekan Kreativitas Berintegritas, pada tanggal 4 Juni 2021 dilaksanakan acara Town Hall Meeting yang menjadi sarana dialog antara Kepala Kanwil DJPb Prov. Papua Barat dan semua pegawai lingkup Kanwil DJPb Prov. Papua Barat (kegiatan dilaksanakan secara hybrid: online & offline).

     Moch. Ali Hanafiah, Kepala Kanwil DJPb Prov. Papua Barat ,memaparkan bahwa Integritas merupakan nilai yang harus dipahami, dipegang teguh serta diimplementasikan dalam kehidupan para pegawai. Integritas dicerminkan dengan nilai inti yaitu jujur, disiplin, dan tanggung jawab, nilai etos kerja yaitu mandiri, kerja keras, dan sederhana, serta nilai sikap yaitu berani, peduli, dan adil. Beberapa pegawai kemudian berbagi pengalaman serta tantangan dalam menerapkan nilai integritas selama pelaksanaan tugas sehari-hari, baik itu terkait dengan gratifikasi maupun benturan kepentingan.

    Dalam kegiatan Town Hall Meeting juga diumumkan hasil penilaian Video Integritas yang telah disampaikan masing-masing unit kerja, dengan hasil sebagai berikut: Peringkat IV Kanwil DJPb Prov. Papua Barat, Peringkat III KPPN Fakfak, Peringkat II KPPN Sorong, dan Peringkat I KPPN Manokwari.

    Selamat kepada para pegawai lingkup Kanwil DJPb Prov. Papua Barat, kalian semua adalah pemenang. Tetap semangaat dan berintegritas!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara (GKN) Manokwari LT. II, Jl. Brigjen Marinir (purn) Abraham O. Atururi. Komplek Perkantoran Gubernur Arfai, Manokwari, Papua Barat 98135
Telepon / Faksimile : 0986-2214130

IKUTI KAMI

 

 

 

       

 

 

 

 

            

Search