Berita

Seputar Kanwil DJPb

Monitoring dan Evaluasi Transfer Daerah dan Dana Desa Kab. Buton Utara

“Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan representasi Kementerian Keuangan di Daerah. Kanwil memiliki tugas mengawal APBN termasuk penyaluran dana transfer untuk keperluan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa. DAK Fisik dan Dana Desa yang telah dialokasikan lingkup Kabupaten Buton Utara diharapkan dapat segera direalisasikan sehingga dapat menjadi faktor penggerak ekonomi bagi masyarakat. Mengingat kondisi pandemi, alokasi Dana Desa dapat digunakan sebagai jaring pengaman sosial dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa dan/atau digunakan untuk kegiatan penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di desa” ungkap Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara, Arif Wibawa dalam pertemuan dengan Wakil Bupati Buton Utara di Ereke, Selasa (13/07).

Arif Wibawa yang didampingi Kepala KPPN Bau-Bau Hariyanto dan Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Eko Wahyu Budi Utomo juga mengingatkan agar penggunaan dana dapat dilakukan secara optimal untuk sebesar-besarnya memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara juga menyampaikan bahwa dalam pandemi Covid-19, Pemerintah Pusat memberikan bantuan subsidi Bunga untuk memfasilitasi Kredit Usaha Rakyat dan Usaha Mikro. Diharapkan Pemerintah Kabupaten Buton Utara dapat membantu melakukan sosialisasi dan fasilitasi adanya subsidi bunga ini sehingga dapat membantu memberikan bantuan modal usaha yang terjangkau bagi masyarakat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Kanwil DJPb Prov. Sultra
Jalan Mayjen Sutoyo No.34, Tipulu, Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search