Berita

Seputar Kanwil DJPb

Bupati Karo Cory Sebayang dan Kepala Kanwil DJPb Sumatera Utara Tiarta Sebayang Tinjau “Menara Eiffel Prancis” di Taman Seribu Bunga

Bupati Karo Cory S Sebayang menerima kunjungan kerja Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang beserta rombongan di Ruang kerja Bupati Karo, Senin (07/6/2021). Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang menyambut baik kedatangan Tiarta Sebayang beserta rombongan di Kantor Bupati Karo, Jalan Letjend Djamin Ginting Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Dalam kunjungan tersebut, Tiarta Sebayang beserta rombongan berdiskusi dengan Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang untuk meningkatkan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan membangun akuntabilitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah yang lebih baik lagi.

Dengan adanya masukan-masukan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara ini semoga Pemerintah Kabupaten Karo menjadi yang lebih baik lagi kedepanya, khususnya dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan semoga prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diperoleh Pemerintah Kabupaten Karo dapat tetap dipertahankan.

Selanjutnya, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang beserta rombongan berangkat menuju Taman Seribu Bunga Desa Raya Kecamatan Berastagi untuk memberikan bantuan bibit tanaman buah-buahan dari Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang sebanyak 100 bibit pohon.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo Cory Sebayang dan Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang melakukan dialog serta monitoring evaluation (Monev) pengelolaan Dana Desa dan Bumdes Arih Ersada.

Kegiatan ini diakhiri dengan penanaman pohon secara bersama-sama oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dengan Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang yang didampingi oleh beberapa Kepala Organisasi Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Taman Seribu Bunga di kelola oleh BUMDes Arih Ersada menjadi idola destinasi wisata baru yang setiap harinya ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal untuk menikmati keindahan alam dan aneka macam bunga dengan ribuan warna warni yang dapat memanjakan para wisatawan sehingga betah berlama lama di area Taman Seribu Bunga ini dengan tiupan sejuknya udara yang alami khas Berastagi.

Tak ayal daya tarik dari aneka ragam tanaman bunga berbagai jenis serta bangunan duplikat ala Menara Prancis dan hidangan berbagai ragam kuliner lokal yang disajikan di lokasi juga memikat rasa penasaran para pengunjung yang datang.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan menjaga jarak, mengukur suhu badan, memakai masker dan memakai hand sanitizer.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Caprilius Barus, S.Sos, Kepala Dinas PMD Abel Tarwai Tarigan, S.Sos, MT, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Ir. Nasip Sianturi, Kepala Dinas Pariwisata Munarta Ginting, Sp, Kepala Dinas Pertanian Ir. Metehsa Karo-karo, Plt.Camat Berastagi ijin Gurusinga.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search