Berita

Seputar Kanwil DJPb

PERBENDAHARAAN MENYAPA TAHUN 2021

Kamis, 22 Juli 2021. Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Seminar Perbendaharaan Menyapa yang merupakan rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 secara hybrid, yaitu secara luring yang bertempat di Ruang Pertemuan VIP Lantai III (Aula) dan secara daring melalui akun Zoom Meeting. Kegiatan Perbendaharaan Menyapa diikuti oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara dan pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara.


Kegiatan Perbendaharaan Menyapa dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Bapak Tiarta Sebayang. Dalam sambutannya, Beliau menekankan pentingnya APBN bagi pembangunan bangsa. APBN menjadi motor penggerak meraih tujuan bangsa wujudkan masyarakat sejahtera, adil, dan makmur.
Bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Ibu Mercy Monika R Sitompul, Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil DJPb Sumatera Utara. Topik materi yang disampaikan adalah Mari Belajar APBN. Beliau menyampaikan pesan bahwa APBN merupakan salah satu instrumen penting bagi kesejahteraan masyarakat. Sesuai dengan apa yang tercantum dalam konstitusi negara Indonesia, tujuan pengelolaan perekonomian Indonesia adalah menciptakan masyarakat adil dan makmur yang terwujud dalam upaya memerangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan meningkatkan produktivitas dan daya saing Negara.
Rangkaian acara dikemas dengan suasana yang sesuai untuk generasi muda sehingga sangat menarik dan mudah dimengerti. Antusiasme seluruh peserta sangat luar biasa ditunjukkan dengan aktif berdiskusi. Diharapkan melalui kegiatan ini, para generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa akan lebih sadar akan pentingnya peran APBN dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan komunikasi yang efektif antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara dengan kalangan civitas akademika di Wilayah Sumatera Utara.

 

    

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search