Profil

Sejarah Kanwil DJPb

Sejarah

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Amlapura merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan yang berada di bawah Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali. KPPN Amlapura pertama kali menempati gedung di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Amlapura tepatnya di Jalan Ngurah Rai Amlapura yang dipinjamkan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem. Tahun 2003 tepatnya tanggal 17 Oktober 2003. KPPN Amlapura telah menempati gedung sendiri yang terletak di Jalan Cempaka Amlapura dengan diresmikannya Gedung KPPN Amlapura (pada masa tersebut masih bernama Kantor Perebendaharaan dan Kas Negara Amlapura) oleh Bapak Drs. Dharma Bakti, MA yang pada saat itu menjabat sebagai Sekretaris Direktur Jenderal Perbendaharaan.

KPPN Amlapura telah mengalami beberapa kali kepemimpinan Kepala Kantor. Dimulai dari Bapak Nafsi Hartoyo sampai dengan Tahun 2004, Bapak Garjito AS dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2006, Bapak Suparno  dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2008, Ibu Damirah  dari tahun 2008 sampai dengan 2010, Bapak Indra Soeparjanto dari Tahun 2010 sampai dengan tahun 2011, Bapak Rizki Tavianto Karipany dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2013, Ibu Lasmaria Manurung dari tahun 2013 sampai dengan 2014, Bapak Zulkarnaen Siregar dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2017, Ibu Sri Martini dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2019 dan yang sekarang menjabat sebagai Kepala Kantor KPPN Amlapura adalah Ibu Masta Boru Manurung.

Kota Amlapura adalah ibukota Kabupaten Karangasem di Provinsi Bali. Terletak di sebelah timur pulau dewata berjarak sekitar 70 km arah timur Kota Denpasar. Berbagai pesona alam yang memanjakan mata terdapat di kota ini seperti permandian alam Tirta Gangga, Pantai Ujung beserta prasasti peninggalan Kerajaan Karangasem, Taman Ujung dengan panorama pantai yang begitu memukau, pantai pasir putih yang banyak diminati oleh para wisatawan domestik dan manca Negara, serta Pantai Candi Dasa. Kabupaten ini juga terkenal sebagai penghasil buah salak yang terkenal di Bali tepatnya di Kecamatan Sibetan, padi di Kecamatan Amlapura dan Manggis. Kota Amlapura juga terkenal sebagai kota peraih adipura kategori kota kecil yang mencerminkan betapa bersihnya kota ini.
KPPN Amlapura terletak di Kota Amlapura tepatnya di jalan Cempaka - Amlapura. Memandang ke sebelah timur KPPN Amlapura kita dimanjakan dengan pemandangan alam Bukit Lempuyang, sedangkan di sebelah utara terdapat Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali dan merupakan gunung berapi yang masih aktif. Sebelah selatan berbatasan langsung dengan pusat kota Amlapura dan sebelah barat berbatasan dengan kuburan masyarakat Bali dan etnis tionghoa.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search