Berita

Seputar Kanwil DJPb

Refreshment Service Excellence 2020

Jumat, 12 Juni 2020, KPPN Atambua mengadakan Refreshment Service Excellence bersama Bank Mandiri Cabang Atambua. Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 telah membawa perubahan dalam kebiasaan hidup masyarakat, yaitu mulai dari menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, protokol di tempat umum hingga proses kerja. Hal tersebut menjadikan sesuatu yang sebelumnya tidak lumrah menjadi sebuah kebiasaan yang harus dilakukan (new normal)Bertema "Melayani dengan Hati di Tengah Pandemi COVID-19", narasumber berbagi tips bagaimana cara memberikan pelayanan yang unggul di tengah pandemi COVID-19, dan mempertahankan pelayanan yang tetap memuaskan dengan tetap menjunjung protokol kesehatan pada kebiasaan baru ini.

Adapun tips yang diberikan oleh Branch Operational Manager Bank Mandiri Cabang Atambua, Khartika Herlince Amalo selaku pembicara dibagi menjadi dua kategori sesuai peran masing-masing SDM. Untuk tenaga keamanan (security), "Senyum, Salam, Sapa" harus selalu diterapkan meskipun memakai masker, mengecek suhu tubuh dengan thermogun dan memberikan hand sanitizer kepada petugas satker yang datang, dan tetap menjaga jarak fisik.

Untuk petugas pelayanan (front office), "Cepat, Handal, Nyaman" adalah prinsip yang dijunjung. Menggunakan masker dan sarung tangan, memberi salam 1 service (menyatukan kedua telapak tangan di depan dada), dan menghindari kontak fisik dengan petugas satker.

Cara-cara di atas hanya bisa dilakukan dengan adanya standar perlengkapan dan fisik ruang pelayanan yang mendukung. KPPN Atambua telah melaksanakan prokotol tersebut ditunjukan dengan penggunaan masker dan sarung tangan, penggunaan alat pengukur suhu tubuh (thermometer gun)hand sanitizer, wastafel di depan pintu masuk kantor, dan pembatas akrilik di meja pelayanan.

Dalam rangka berdamai dengan COVID-19 di kebiasaan baru ini, tenaga, waktu, dan uang harus dikeluarkan agar pelayanan tetap berjalan dengan maksimal. KPPN Atambua akan terus berusaha mempertahankan kualitas pelayanan yang baik agar critical point service excellence tetap tercapai.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search