Berita

Seputar Kanwil DJPb

Menjaga Integritas dengan Iman pada Era New Normal

“Menjaga Integritas dengan Iman pada Era New Normal” itulah tema Webintal (Bimbingan Mental secara daring/online) dalam bentuk siraman rohani Islam yang diselenggarakan oleh KPPN Atambua pada hari Kamis tanggal 9 Juli 2020. Webbintal ini ditujukan bagi seluruh pegawai muslim di lingkup Kanwil DJPb Provinsi NTT.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT, Lydia Kurniawati Christyana, dalam sambutannya di awal acara menyampaikan apresiasi kepada KPPN Atambua yang berinisiatif menyelenggarakan webintal ini. Selain itu, dengan adanya webbintal ini beliau berharap dapat memberikan manfaat berupa terjaganya nilai integritas pegawai khususnya dalam era New Normal/masa pandemi Covid-19. Beliau menyampaikan juga bahwa nilai integritas merupakan nilai pertama dan menjadi pondasi bagi nilai lainnya dari Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Selanjutnya materi pembinaan mental yang disampaikan oleh KH. Ayip Bunyamin selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawar, Karawang, Jawa Barat. Beliau menyampaikan pada era New Normal dimana para pegawai dimungkinkan untuk bekerja dari rumah (Work from Home/ WFH) atau bahkan bekerja dari rumah tempat asal (Work from Homebase/ WFHb) sehingga poin yang paling utama adalah tidak adanya/ kurang maksimalnya pengawasan secara langsung oleh atasan langsung/ pimpinan. Untuk itu, diperlukan adanya “iman” yang kuat dimana dengan adanya iman tersebut pegawai akan senantiasa merasa bahwa dengan ada tidaknya pengawasan langsung, pengawasan akan selalu dilakukan oleh Tuhan YME. Karena sebagai orang yang beriman, bekerja bukan hanya bertanggungjawab kepada atasan langsung/ organisasi, namun juga kepada Tuhan YME. Selain itu juga, Beliau menyampaikan para pegawai agar menghindari 3 (tiga) penyakit yaitu Kudis (kurang disiplin), Kurap (kurang rapi) dan Kutil (kurang teliti) dalam pelaksanaan tugas pekerjaan baik dikantor maupun bekerja dari rumah.

Disela kesibukan menjalankan tugas, para pegawai KPPN Atambua dan KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi NTT khususnya yang muslim, mengikuti webintal tersebut. Dengan diselenggarakannya webintal ini diharapkan agar pegawai KPPN mampu menjaga nilai integritas dan meningkatkan kinerja pegawai walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19 atau era New Normal.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search