Profil

Visi Misi Kanwil DJPb

Visi dan Misi

VISI

“Menjadi Pengelola Perbendaharaan Negara di Daerah yang Profesional, Modern, Transparan dan Akuntabel guna mewujudkan Pelayanan Prima.”

  • Pengelola perbendaharaan negara artinya KPPN Atambua mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara sesuai amanat UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.
  • Profesional mengandung makna dalam setiap tugas dan pekerjaan dilakukan dengan tuntas dan akurat berdasarkan kompetensi terbaik dan penuh tanggung jawab, komitmen dan beretos kerja tinggi.
  • Modern mengandung makna dalam setiap tugas dan pekerjaan dilakukan dengan sikap dan cara berpikir serta cara bertindak sesuai dengan tuntutan zaman.
  • Transparan dan akuntabel berarti setiap aktifitas di bidang pengelolaan perbendaharaan dapat dipertanggungjawabkan secara penuh dan dilakukan dengan penuh keterbukaan (opennsess) yang terkait dengan aktivitas pengelolaan sumberdaya publik.
  • Pelayanan prima mengandung makna bahwa setiap layanan public yang dilakukan harus sampai purna dan prima sesuai SOP yang berlaku.

Visi ini disusun sebagai pemandu arah dan titik yang ingin dicapai oleh KPPN Atambua, dan dapat menggambarkan organisasi KPPN Atambua secara utuh mencakup seluruh tugas dan fungsinya, serta dapat dipahami oleh seluruh elemen organisasi KPPN Atambua.

 

MISI

  • Mewujudkan Kelancaran Pengeluaran Negara Secara Profesional, Akurat dan Akuntabel;
    KPPN Atambua mendorong perencanaan kas, penatausahaan penerimaan negara yang efektif dan akuntabel; serta sentralisasi pengelolaan kas sehingga dapat menyajikan informasi posisi kas negara secara akurat dan tepat waktu
  • Menatausahakan Penerimaan Negara Secara Profesional, Andal dan Akurat;
    Hingga tahun 2019 akan diwujudkan monitoring dan evaluasi pencapaian kinerja pelaksanaan anggaran secara tepat waktu dan tepat jumlah untuk mewujudkan pola penyerapan anggaran yang proporsional dan sesuai perencanaan sepanjang tahun anggaran melalui pelaksanaan anggaran secara tertib, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan taat pada peraturan perundangundangan. Selain itu akan diwujudkan pula penyelesaian dan penyampaian revisi dokumen pelaksanaan anggaran secara transparan, serta terbangunnya mekanisme dan sistem yang kuat dalam melakukan pengawasan terhadap kepatuhan pelaksanaan anggaran
  • Mewujudkan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Negara yang Akuntabel, Transparan, dan Tepat Waktu;
    Akuntansi dan pelaporan keuangan diwujudkan sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan keuangan negara sejak proses penganggaran, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban, untuk mewujudkan akuntabilitas, transparansi dalam pengelolaan keuangan, serta mendukung pengambilan kebijakan strategis organisasi. Pengelolaan keuangan dan kekayaan, utang dan aset pemerintah yang baik tercermin di dalam laporan keuangan pemerintah yang akuntabel, transparan,tepat waktu, dan akurat menggunakan standar akuntansi berbasis akrual, sehingga memiliki peran yang sangat signifikan dalam menjaga stabilitas fiskal dan kredibilitas pemerintah di mata masyarakat serta internasional.

  • Mewujudkan Kondisi Aman dan Nyaman Dengan Sarana dan Prasarana yang Memadai.
    KPPN Atambua memberikan dukungan teknis di bidang teknologi informasi perbendaharaan dan basis data sesuai best practice yang andal, terotomasi, terintegrasi, mudah diterapkan (applicable), dan memenuhi aspek keamanan melalui implementasi SPAN dan SAKTI, yang mendukung terselenggaranya fungsi-fungsi perbendaharaan secara efektif, efisien, akuntabel, transparan, dan implementasi proses bisnis untuk menghasilkan kinerja yang optimal dimasa yang akan datang.

PETA STRATEGIS KPPN ATAMBUA TAHUN 2020

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search