Angka Kredit Jabatan

Angka Kredit Jabatan Fungsional

 

Jabatan Fungsional Adalah Sekelompok Jabatan Yang Berisis Fungsi Dan Tugas Berkaitan Dengan Pelayanan  Fungsional Yang Berdasarkan Pada Keahlian Dan Keterampilan Tertentu.

Angka Kredit Adalah Satuan Nilai Dari Uraian Kegiatan Dan / Atau Akumulasi Nilai Dari Uraian Kegiatan Yang Harus Dicapai Oleh Pejabat Fungsional Dalam Rangka Pembinaan Karier Yang Bersangkutan

Angka Kredit Kumulatif Adalah Akumulasi Nilai Angka Kredit Minimal  Yang Harus Dicapai Oleh Pejabat Fungsional Sebagai Salah Satu Syarat Kanaikan Pangkat Dan Jabatan.

Dasar Hukum

Peraturan BKN Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Pedoman Teknis Pembinaan Kepegawaian Jabatan Fungsional

Pengertian

  • Penetapan Angka Kredit Adalah Hasil Penilaian Yang Diberikan Berdasarkan Angka Kredit Untuk Pengangkatan Atau Kenaikan Pangkat Atau Jabatan Dalam Jabatan Fungsional.
  • Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Yang Selanjutnya Disebut Tim Penilai Adalah Tim Yang Dibentuk Dan Ditetapkan Oleh Pejabat Yang Memiliki Kewenangan Menetapkan Angka Kredit Bertugas Mengevaluasi Keselarasan Hasil Kerja Dengan Tugas Yang Disusun Dalam SKP Serta Menilai Capaian Kinerja Pejabat Fungsional Dalam Bentuk Angka Kredit.
  • Standar Kompetensi Jabatan Fungsional Adalah Deskripsi Pengetahuan, Keterampilan, Dan Perilakuk Yang Diperlukan Seorang Pejabat Fungsional Dalam Melaksanakan Tugas Jabatan.
  • Hasil Kerja Minimal Adalah Unsur Kegiatan Utama Yang Harus Dicapai Minimal Oleh Jabatan Fungsional Sebagai Syarat Pencapaian Hasil Kerja.

Ketentuan Khusus

  1. Penghitungan Angka Kredit Kumulatif Dari Konvensional Ke Integrasi Melupakan Hasil Penyesuaian Angka Kredit Konvensional Yang Diperoleh Pejabat Fungsional Dikurangi Nilai Dasar Dengan Jenjang Jabatannya.
  2. Hasil Dari Perhitungan Penyesuaian Terdiri Dari Tugas Jabatan, Pengembangan Profesi , Dan Unsur Penunjang
  3. Berdasarkan Penghitungan Angka Kredit, Dalam Hal Pejabat Fungsional Belum Dapat Memenuhi Angka Kredit Yang Digunakan Untuk Kenaikan Pangkat Atau Jabatan Setingkat Lebih Tinggi Pada Batas Waktu Yang Ditentukan , Perolehan Angka Kreditnya Dapat Diperhitungkan Dan Dikumulasikan Dengan Angka Kredit Berdasarkan Penilaian Angka Kredit Integrasi.

 

Kontributor : Ida & Fara

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Di Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search