Berita

Seputar Kanwil DJPb

TASYAKURAN HARI BAKTI PERBENDAHARAAN TAHUN 2019

Sebagaimana kita ketahui, reformasi keuangan negara ditandai dengan diterbitkannya paket Undang-Undang Keuangan Negara, salah satunya adalah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

Terbitnya Undang-Undang ini menjadi cikal bakal terbentuknya Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Sebagai instansi vertikal DJPb, KPPN ditetapkan menjadi Kuasa Bendahara Umum Negara. Tanggal pengesahan UU No.1 Tahun 2004 pada tanggal 14 Januari 2004 ditetapkan sebagai Hari Bakti Perbendaharaan.

 Lebih dari 14 tahun, Ditjen Perbendaharaaan telah berperan penting dalam mengawal pelaksanaan dan pertangungjawaban APBN. Peran penting tersebut terwujud dalam implementasi kaidah-kaidah yang baik dalam pengelolaan keuangan negara yang modern, transparan dan akuntabel.

 Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka hari bakti Perbendaharaan adalah tasyakuran dengan mengundang Bapak/Ibu pimpinan Pemerintah Daerah dan satuan kerja mitra kerja KPPN Bandar Lampung. Sesuai tema tahun ini yaitu “ Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri”, kami ingin meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah maupun satuan kerja instansi vertikal Kementerian Negara/Lembaga/ SKPD. Dengan dukungan Bapak/Ibu, optimalnya pelaksanaan tugas KPPN Bandar Lampung diharapkan berkontribusi pada kemakmuran negeri ini.

Pokok Acara :

  1. Acara mengundang stakeholder terpilih, terdiri 2 Pemerintah Kabupaten/Kota dan 8 Satuan kerja dan seluruh pejabat/pegawai/PPNPN KPPN bandar Lampung
  2. Acara dimulai pukul 10.00 WIB, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perbendaharaan, pemuataran video sambutan Menkeu dan Dirjen Perbendaharaan.
  3. Sambutan Tuan Rumah, Kepala KPPN : Ingin bersinergi dengan seluruh stakeholder, memperkokoh KPPN dalam menjalankan tugas, fungsi dan layanan yang lebih modern, cepat, transparan akurat dan akuntabel.
  4. Sambutan dari undangan, diwakili Asisten III Pemkot Bandar Lampung, Bapak Syaprodi: agar KPPN dapat lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat.
  5. Penyerahan plakat
  6. Ramah Tamah

 Pejabat yang hadir antara lain :

  1. Syaprodi, Asisten III Pemkot Balam
  2. Silahuddin, Asisten III Pemkab Pesawaran
  3. Sabli, Kepala LPMP
  4. Dominicus, Kasiren Korem 043/Gatam
  5. Pratiwi W, TVRI Lampung
  6. Ferdinan Akrabi, Kasubag Renkeu Kanwil Kemenag

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search