Berita

Seputar KPPN Banjarmasin

Indeks Kepuasan Masyarakat 2018

Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 1329/KMK.01/2018 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Keuangan dan Keputusan Dirjen Perbendaharaan Nomor : KEP-261/PB/2016 tentang Pedoman Pembinaan dan Supervisi KPPN serta berkenaan dengan Surat Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Nomor:S-4160/PB/2018 tanggal 14 Mei 2018 hal Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Lingkup Kantor Vertikal Ditjen Perbendaharaan Tahun 2018, bersama ini kami informasikan hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Semester I Tahun 2018 pada KPPN Banjarmasin sebagai berikut :

Kegiatan survey dilakukan sejak tanggal 17 Mei sampai dengan 06 Juni 2018 dengan 2 (dua) metode yaitu dengan menyebarkan kuisioner di ruang pelayanan dan melaksanakan survey online. Dengan mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas, survei dilaksanakan menggunakan metode sampling dengan cara penyebaran kuesioner kepada minimal 30% responden dari seluruh mitra kerja yang dilayani oleh KPPN dan sampai dengan batas akhir survey, terdapat 131 responden yang telah mengisi formulir survey dengan hasil perhitungan tingkat kepuasan, Survei Kepuasan Pengguna Layanan KPPN adalah 4.6. Nilai tersebut diperoleh berdasarkan rata-rata tingkat kepuasan Kinerja Layanan Pencairan dana, Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi, Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran, Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan, serta Sarana dan Prasarana. Sedangkan untuk total hasil perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada KPPN Banjarmasin adalah sebesar 0,93 (sangat puas).

Terhadap hasil tersebut, seluruh pejabat beserta staf KPPN Banjarmasin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh satker mitra kerja KPPN Banjarmasin, atas hasil penilaian dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan kuesioner Kepuasan Pengguna Layanan Semester I Tahun 2018. Kami berkomitmen untuk mempertahankan kinerja yang telah dicapai dan terus berinovasi demi menciptakan pelayanan yang memuaskan bagi seluruh stakeholder.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search