Berita

Seputar Kanwil DJPb

Jalin kerja sama dengan BPS, KPPN Bantaeng teken MoU Pertukaran Data dan Informasi Keuangan Daerah

Bantaeng – 21/09/2021, KPPN Bantaeng melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding/ MoU) tentang penyediaan, pemanfaatan, dan pertukaran data dan informasi keuangan daerah dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Jeneponto dan BPS Kab. Bulukumba. Penandatanganan MoU ini bertempat di Aula KPPN Bantaeng.

Penandatangan dengan BPS di Kab. Jeneponto dan Kab. Bulukumba ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan MoU antara Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan dengan BPS Provinsi Sulawesi Selatan. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala KPPN Bantaeng, Poerfika Agus Bachtiar, Kepala BPS Kab. Jeneponto, Ir. Muhammad Kamil, dan Kepala BPS Kab. Bulukumba, Drs. Mattaliu. Isi dari MoU tersebut antara lain mengenai penyediaan data statistik keuangan pemerintah dan indikator makro kabupaten setempat yang dilakukan untuk periode triwulanan, semesteran, dan tahunan serta kegiatan kerja sama lain yang dapat disepakati oleh kedua belah pihak nantinya

 

 

Latar belakang diadakannya MoU awalnya adalah  peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai Regional Chief Economist yang diarahkan pada analisis fiskal dan makroekonomi yang membutuhkan data keuangan sehingga dapat digunakan dalam pengambilan kebijakan fiskal oleh pemerintah daerah. “Nah, antara BPS dengan KPPN ini bukan hanya sebagai rekan kerja tapi juga sebagai partner yang memiliki satu tujuan. Dengan saling mendukung satu sama lain melalui Perjanjian Kerja Sama ini, semoga kita bisa bersama-sama mewujudkan tujuan yg hendak dicapai. BPS merupakan instansi yang sangat kredibel dalam pengambilan data. Ada banyak sumber data lain seperti survey yang dilakukan dari universitas contohnya, namun tetap data dari BPS menjadi data dengan tingkat keaslian yang tinggi. Oleh karena itu, semoga ini bisa juga menjadi kerja sama  yang baik kedepannya.” Tutup Poerfika.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Bantaeng
Jalan Raya Lanto No.112, Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
WA 087761671607
Telp 0413-21121

IKUTI KAMI

 

LAYANAN PENGADUAN

Search