Berita

Seputar Kanwil DJPb

Selenggarakan End User Training SAKTI Tahap II, KPPN Bantaeng optimis pengajuan SPM Gaji Induk Januari 2022 berjalan lancar

       

       Bantaeng, 4 November 2021 - KPPN Bantaeng menyelenggarakan End User Training SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) lanjutan pada Senin dan Selasa, 2-3 November 2021. SAKTI menjadi sistem keuangan modern yang mengintegrasikan seluruh aplikasi keuangan yang digunakan di tingkat instansi secara real time dan single database. Aplikasi tersebut digunakan untuk melakukan pengelolaan keuangan dari tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran.  Dengan aplikasi tersebut, maka kualitas data yang diperoleh akan mengalami peningkatan serta mampu mempermudah dan mempercepat transaksi pengelolaan keuangan oleh Satuan Kerja (Satker).

       Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari bertempat di Aula I KPPN Bantaeng dengan target agar Satuan Kerja mampu dan tidak mengalami kendala saat membuat SPM (Surat Perintah Membayar) Gaji Induk periode Januari 2022. Hari pertama kegiatan dihadiri oleh Satker dari Kepolisian RI, Mahkamah Agung, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, Komisi Pemilihan Umum, dan Badan Pusat Statistik yang berada di lingkup KPPN Bantaeng. Hari kedua dihadiri oleh Satker dari Kementerian Agama dan Kejaksaan RI.

       Rangkaian acara dimulai pada pukul 13.00 WITA dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPPN Bantaeng, Poerfika Agus Bachtiar. Dalam kesempatan kali ini, Poerfika menegaskan agar pada saat pengajuan SPM Gaji Induk, pastikan penerimanya sudah benar dan jangan sampai terjadi double pembayaran. "Pastikan suppliernya (pegawai) sudah benar. Jangan sampai ada pegawai yang sudah keluar namun masih dibayarkan. Jangan sampai ada pegawai yang sudah mutasi 3 kali, tetapi SK (Surat Keputusan Mutasi) belum keluar sehingga gajinya dibayarkan di 3 tempat itu," ungkap Poerfika dalam sambutannya.

       Acara selanjutnya dilanjutkan dengan training Aplikasi SAKTI oleh narasumber dari KPPN Bantaeng, Bapak Mukhlis dan Audi Wira, dan dipraktikkan  secara langsung oleh perwakilan Satker yang hadir. Training juga dibantu oleh pegawai lain  yang siap membantu perwakilan Satker apabila terdapat kendala dengan cara menyebar ke seluruh ruangan. Kegiatan End User Training SAKTI berakhir pada pukul 16.00 WITA dengan penutupan oleh MC.

       KPPN Bantaeng berusaha untuk terus menciptakan ekosistem yang menunjang berjalannya SAKTI secara optimal, khususnya membantu Satuan Kerja mencapai target pengajuan SPM Gaji Induk periode Januari 2022 menggunakan SAKTI dengan lancar.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Bantaeng
Jalan Raya Lanto No.112, Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
WA 087761671607
Telp 0413-21121

IKUTI KAMI

 

LAYANAN PENGADUAN

Search