One Day One Information

 

 

 

Ini Cara KPPN Bantaeng tingkatkan Wawasan Kinerja Setiap Hari !

Dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 127/KMK.01/2013 tentang Program Budaya di Lingkungan Kementerian Keuangan, dijelaskan mengenai 5 budaya kerja di lingkungan Kemenkeu, salah satunya adalah Satu Informasi Setiap Hari/One Day One Information (ODOI). ODOI dimaksudkan untuk mendorong seluruh pegawai Kemenkeu untuk mencari informasi yang positif dan membaginya (sharing) dengan pegawai lain guna menambah pengetahuan bersama.

Sebagai bentuk implementasi, KPPN Bantaeng melaksanakan kegiatan morning call di halaman depan KPPN setiap hari Senin-Kamis. Khusus untuk hari rabu, kegiatan morning call dilaksanakan di Aula KPPN Bantaeng.

Kegiatan morning call dilaksanakan beberapa agenda yang diawali dengan do’a bersama dan dipimpin oleh pegawai yang berbeda setiap harinya. Selanjutnya adalah pembacaan komitmen mutu KPPN Bantaeng yang dirangkum ke dalam spirit POREKO (Positif Thinking, Responsif, dan Komitmen Bersama). Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan nilai-nilai Kemenkeu yang dipimpin oleh satu orang lalu diikuti oleh seluruh pegawai secara serentak.

Agenda berikutnya adalah penyampaian informasi positif oleh pegawai dengan topik yang tidak dibatasi, bisa juga berupa pengalaman pribadi yang dikaitkan dengan nilai-nilai Kemenkeu. Morning call diakhiri dengan jargon bersama KPPN Bantaeng agar pegawai dapat memulai hari dengan semangat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan bergiliran agar seluruh pegawai tetap bersinergi dan disiplin dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Bantaeng
Jalan Raya Lanto No.112, Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
WA 087761671607
Telp 0413-21121

IKUTI KAMI

 

LAYANAN PENGADUAN

Search