Profil

Sejarah Kanwil DJPb

Sejarah

 

KPPN Bantaeng.

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bantaeng merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang bertanggung jawab kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan. Berada di Provisi Sulawesi Selatan, lokasi KPPN Bantaeng berjarak sekitar 170 KM dari Kota Makassar ke arah selatan. KPPN Bantaeng melayani satuan kerja di wilayah Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bulukumba.

 

KPPN Banteng beralamat tepat di jalan Raya Lanto No.112, Pallantikang, Kec. Bantaeng. Sebelum berubah nomenklatur, KPPN Bantaeng bernama Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN) Bantaeng. Hal ini seiring dengan reorganisasi Departemen Keuangan,  Dengan berdasar pada Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor: Kep-303/KMK.01/2004, maka KPKN berubah menjadi KPPN.

KPPN Bantaeng merupakan Kantor Pelayaanan Perbendaharaan Negara Tipe A1. KPPN Bantaeng merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang memperoleh kuasa dari BUN untuk melaksanakan sebagian fungsi Kuasa BUN di daerah. Dengan struktur organisasi Satu orang Pejabat Administrator (Kepala Kantor), lima Pejabat  Pengawas (Kepala Subbag Umum, Kepala Seksi Pencairan Dana, Kepala Seksi Bank, Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal dan Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi). 

Saat ini KPPN Bantaeng sedang membangun dan berusaha meraih predikat Zona Integritas - Wilayah Bebas Korupsi. Untuk itu implementasi pelayanan pada KPPN Bantaeng berusaha memberikan kepuasan kepada mitra kerja, Selain itu semua pelayanan tidak dipungut biaya (gratis).  Harapan kedepan KPPN Bantaeng senantiasa memberikan dan melaksanakan layanan terbaik, profesional, dan aman.

 

 

Terdapat peribahasa Makassar di Bantaeng sebagai berikut :

"Punna erokki salewangang ilalang tallasa' jama-jamanta, Tingara ki ri pangngada pattiro loangta. Teamaki carammeng ri je'ne pucca, mingka jun jungi, adat kabiasaan nipakolompota"

"Kalau ingin berhasil dalam usaha atau pekerjaanmu, senantiasa amatilah jejak leLuhurmu. Janganlah mencontoh jejak yang simpang siur, tetapi ambil dan ikutlah tapak jejak yang baik".

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Bantaeng
Jalan Raya Lanto No.112, Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
WA 087761671607
Telp 0413-21121

IKUTI KAMI

 

LAYANAN PENGADUAN

Search