Berita

Seputar Kanwil DJPb

KEGIATAN HARI BAKTI PERBENDAHARAAN TAHUN 2019 DI KPPN BANYUWANGI

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 sesuai surat edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan No. SE-106/PB/2018 tanggal 28 Desember 2018 tentang Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, KPPN Banyuwangi telah menyelenggarakan seluruh kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan.

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 sesuai surat edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan No. SE-106/PB/2018 tanggal 28 Desember 2018 tentang Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, KPPN Banyuwangi telah menyelenggarakan seluruh kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan. Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 yaitu kegiatan refleksi hari Bakti Perbendaharaan, Perbendaharaan Berbagi, Perbendaharaan Peduli Lingkungan, Perbendaharaan sehat dan Perbendaharaan Menyapa. Tema Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 adalah “Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri” yang mampu memperkokoh posisi DJPb dalam menjalankan fungsi perbendaharaan. Kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh KPPN Banyuwangi adalah Perbendaharaan Peduli Lingkungan pada hari Jumat tanggal 18 Januari 2019 dengan kerja bakti membersihkan lingkungan KPPN Banyuwangi dan sekitarnya, dilanjutkan Perbendaharaan Berbagi dengan memberikan bingkisan berupa sembako kepada PPNPN dan tukang becak yang biasa mangkal di depan KPPN Banyuwangi. Pemberian santunan ke anak yatim dari pegawai KPPN Banyuwangi yang telah meninggal dunia dan kepada keluarga PPNPM yang baru menjalani operasi. Dengan kegiatan perbendaharaan berbagi ini diharapkan seluruh pegawai KPPN Banyuwangi mempunyai kepedulian sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya. Perbendaharaan sehat dilaksanakan pada hari jumat tanggal 25 Januari 2019 dengan kegiatan senam bersama dan volley yang diikuti oleh seluruh pegawai KPPN  Banyuwangi dan Satuan Kerja yang diundang secara khusus untuk memeriahkan kegiatan ini. Pada kesempatan ini juga diberikan piagam penghargaan atas peran aktif para satker.

Kegiatan selanjutnya adalah refleksi Hari Bakti Perbendaharaan pada tanggal 29 Januari 2019. Kegiatan refleksi Hari Bakti Perbendaharaan KPPN Banyuwangi dilaksanakan bersamaan dengan Focus Group Discussion tentang Peraturan Menteri Keuangan No. 178/PMK.05/2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.05/2012 Tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara. Dalam kegiatan FGD dan refleksi ini mengundang beberapa satuan kerja di wilayah kerja KPPN Banyuwangi dengan tujuan untuk meningkatkan sinergi di bidang pengelolaan anggaran. Setelah FGD semua peserta nonton bareng video sambutan Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono yang berisi ucapan selamat atas terselenggaranya Hari Bakti Perbendaharaan dan pesan untuk meningkatkan sinergi seluruh insan perbendaharaan baik antar pihak dalam lingkup internal DJPb maupun antara DJPb dengan pihak eksternal demi mencapai pelaksanaan tugas dan fungsi yang lebih baik. Juga dilaksanakan nonton bareng video sambutan Menteri Keuangan Republik Indonesia yaitu Sri Mulyani Indrawati yang berisi apresiasi Ibu Menteri terhadap kinerja Direktorat Jenderal Perbendaharaan, program-program yang dicanangkan seperti go green dan gerakan efisiensi,  beliau juga memotivasi seluruh insan perbendaharaan agar senantiasa membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh stakeholder baik itu pemerintah daerah, satuan kerja maupun sesama instansi di lingkungan Kementerian Keuangan. Acara refleksi Hari Bakti Perbendaharaan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

 

 

Kegiatan terakhir yang diadakan di bulan Januari 2019 adalah Perbendaharaan Menyapa pada tanggal 30 Januari 2019 di Madrasah Aliyah Negeri Pesanggaran. Kegiatan ini berupa edukasi tentang perbendaharaan negara, keuangan negara dan peran KPPN Banyuwangi sebagai instansi vertikal DJPb di daerah kepada anak-anak pelajar.

Kontributor : Yuli Lajiatun

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search