Berita

Seputar Kanwil DJPb

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) KPPN BANYUWANGI

Dalam rangka memperkuat reformasi birokrasi dan meningkatkan pelayanan kepada stakehorders perlu dilakukan akselerasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada seluruh unit kerja lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan secara bertahap termasuk KPPN Banyuwangi.

Dalam rangka memperkuat reformasi birokrasi dan meningkatkan pelayanan kepada stakehorders perlu dilakukan akselerasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada seluruh unit kerja lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan secara bertahap termasuk KPPN Banyuwangi.  Tahapan pertama yang dilaksanakan oleh KPPN Banyuwangi adalah Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 dengan mengundang Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja, Pimpinan Bank Mitra Kerja, dan perwakilan GAPENSI Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh undangan , dilanjutkan doa bersama dengan harapan kegiatan pencanangan ini berjalan lancar dan terkendali. Selanjutnya Kepala KPPN Banyuwangi, Infron Roshadi menyampaikan sambutan bahwa kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas merupakan deklarasi/pernyataan dari pimpinan unit kerja dalam hal ini KPPN Banyuwangi telah siap membangun Zona Integritas. Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi merupakan komitmen seluruh pejabat dan pegawai KPPN Banyuwangi untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi , mencegah segala hal yang berkaitan dengan korupsi yang merupakan bagian terpenting dari reformasi birokrasi. Tujuan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dengan mengundang seluruh hadirin adalah agar semua pihak baik hadirin maupun masyarakat luas nantinya dapat turut serta memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi.

Acara selanjutnya adalah pembacaan Janji Layanan oleh R. Rudy Christiawan dan penandatanganan Piagam Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala KPPN Banyuwangi dan perwakilan tamu undangan, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai tanda Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dimulai, dengan disaksikan seluruh pegawai KPPN Banyuwangi dan tamu undangan.  

Setelah kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi selesai, acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2019 dengan narasumber Vendy Dwi Arianto, dimana hal-hal yang harus menjadi perhatian Kuasa Pengguna Anggaran adalah melakukan penyesuaian terhadap perencanaan dengan pelaksanaaan anggaran, menyusun dan menetapkan dokumen pendukung pelaksanaan anggaran, meningkatkan kepatuhan terhadap regulasi pelaksanaan anggaran, meningkatkan efektifitas pelaksanaan kegiatan, mendorong efisiensi pelaksanaan kegiatan, meningkatkan ketertiban penyampaian data Suplier dan Kontrak dan memastikan penyaluran dana bantuan sosial (bansos) dan bantuan pemerintah (banper) secara tepat waktu dan tepat sasaran. Semua ini sesuai dengan nota dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan No. ND-103/PB/2019 tanggal 1 Februari 2019 tentang Petunjuk Teknis Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2019. Kegiatan kemudian diakhiri dengan tanya jawab dan ramah tamah.

Kontributor : Yuli Lajiatun

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search