Berita

Seputar Kanwil DJPb

Aplikasi SIBANYU

SIBANYU merupakan sebuah inovasi yang dibuat oleh KPPN Banyuwangi dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada satuan kerja mitra KPPN Banyuwangi. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan memberikan tambahan kemudahan bagi pengguna (khususnya satker mitra KPPN Banyuwangi) dalam memperoleh informasi terkait layanan KPPN utamanya terkait layanan SPM dan layanan Retur SP2D. Syarat-syarat dan kelengkapan dalam pengajuan berbagai jenis SPM menjadi fokus utama informasi yang diberikan dalam aplikasi ini.


Selain layanan utama KPPN, Aplikasi SIBANYU juga memuat informasi tentang layanan Kanwil Ditjen Perbendaharaan yaitu layanan Revisi DIPA dan Register Hibah. Kedua layanan Kanwil DJPBN tersebut dianggap perlu diinformasikan melalui SIBANYU karena sebagian besar petugas satker yang berhubungan dengan KPPN juga menjadi petugas satker dalam penyampaian permohonan Revisi dan Register Hibah ke Kanwil DJPBN.
Selain menyajikan panduan layanan, Aplikasi SIBANYU juga diberi tambahan fitur antara lain akses ke website KPPN Banyuwangi, OM SPAN, dan SIMPONI serta fitur untuk penyampaian pengaduan secara online.
Aplikasi SIBANYU didistribusikan kepada pengguna secara langsung melalui Whatsapp Group Satker KPPN Banyuwangi dan telah digunakan oleh sebagian besar satker mitra sejak 30 Agustus 2018.

Penjelasan atas Menu Utama Aplikasi SIBANYU

Web KPPN Banyuwangi:

Menu ini memberikan kemudahan akses untuk masuk ke website KPPN Banyuwangi pada alamat https://djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/banyuwangi/id/

Panduan
Menu ini merupakan konten utama Aplikasi SIBANYU. Di dalamnya terdapat beberapa panduan yang digunakan untuk mempermudah satker dalam pengajuan SPM dan penyelesaian Retur SP2D. Selain itu, juga terdapat panduan mengenai pengajuan Revisi DIPA dan Register Hibah.

Obrol
Menu ini merupakan fasilitas untuk melakukan komunikasi secara cepat antar semua pengguna aplikasi. Fasilitas ini dapat memudahkan satker dalam menyampaikan pertanyaan yang kemudian dapat ditanggapi oleh pegawai KPPN maupun satker lainnya.

Pengaduan Online
Pada menu ini, Satker dapat dengan mudah menyampaikan pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan pada KPPN Banyuwangi.

Lapor Gratifikasi
Menu ini disediakan untuk memfasilitasi satker dalam melaporkan setiap tindakan yang berkaitan dengan gratifikasi. Laporan ini akan langsung ditangani oleh Seksi VeraKI.

Website DJPBN
Menu ini memberikan kemudahan akses untuk masuk ke website DJPBN pada alamat https://djpbn.kemenkeu.go.id/

OM SPAN
Menu ini memberikan kemudahan akses menuju Aplikasi OM SPAN pada alamat https://spanint.kemenkeu.go.id/

SSE Pajak:
Menu ini digunakan untuk mengakses e-filing pajak, sehingga dalam 1 aplikasi mempermudah satker tanpa harus mengakses e-filing pajak menggunakan browser.

SIMPONI:
Menu ini memberikan kemudahan kepada satker untuk mengakses aplikasi SIMPONI pada alamat https://simponi.kemenkeu.go.id/

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search