Pelaksanaan Pendidikan Profesional Berkelanjutan Berbasis Kemenkeu Learning Center (KLC)

lBerkenaan dengan Peraturan Dirjen Perbendahraaan Nomor Per-23/PB/2017 tentang Petunjuk Teknis Sertifikasi Bendahara Tersertifikasi Pada Satuan Kerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, dengan ini disampaikan sebagai berikut:

1.Pendidikan profesional berkelanjutan (PPL) merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh Bendahara Negara Tersertifikasi minimal satu kali dalam waktu dua tahun yang dibuktikan dengan sertifikat PPL. Untuk selanjutnya bukti sertifikat PPL tersebut dapat digunakan untuk perpanjangan masa berlaku sertifikat bendahara

2.Untuk memberikan kemudahan pelaksanaan kegiatan PPL bagi bendahara negara tersertifikasi telah dilakukan pembahasan dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) melalui pemanfaatan media online berbasis Kemenkeu Learning Center (KLC) dengan metode pembelajaran microlearning yang memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:
a.Setiap peserta dapat memilih tema tertentu
b.Pelaksanaan kegiatan PPL dapat dilakukan dimanapun karena berbasis internet
c.Waktu belajar singkat sehingga tidak mengganggu pelaksanaan tugas bendahara
d.Pengajar dan peserta tidak ada tatap muka secara langsung akan tetapi aktifitas kegiatan PPL peserta dapat diketahui oleh admin KLC.

3.Proses pembelajaran microlearning Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) Bendahara menggunakan alamat klc.kemenkeu.go.id. Untuk itu diminta bantuannya agar Saudara menugaskan Bendahara Negara Tersertifikasi pada satker Saudara untuk mengikuti Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) sesuai jadwal dan tahapan terlampir.

4.Informasi lebih lanjut terkait dengan program microlearning Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) dapat diperoleh dengan menghubungi :
a.Direktorat Sistem Perbendaharaan melalui telepon (021) 3846822 atau email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
b.Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan melalui Call Center haiDJPb telepon 14090;
c.Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan melalui no telepon 0251-8244771
d.Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Barabai melalui telepon 0517- 41307 atau 42235.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search