TIPS OLAHRAGA ASIK DI TENGAH PANDEMI

Daya Tahan tubuh yang baik menjadi salah satu pertahanan paling ampuh untuk menghadapi virus covid-19. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan aktivitas fisik dan olahraga rutin. Berikut adalah tips berolahraga asik di tengah pandemi 

  1. Komitmen untuk berolahraga, Padatnya aktivitas menjadi alasan utama sulitnya meluangkan waktu untuk berolahraga. Mendengar kata olahraga saja kita langsung lelah memikirkan tentang komitmen dan waktu. Padahal, menurut penelitian dari Universitas Copenhagen, olahraga 30 menit sehari sama efektifnya dengan olahraga selama 1 jam! Bahkan, peserta penelitian yang berolahraga selama 30 menit bisa membakar lemak tubuh lebih banyak daripada mereka yang berolahraga 30 menit lebih lama. Pleh karena itu sebelum memulai berolahraga secara rutin, sangat penting bagi kita untuk membuat komitmen pada diri sendiri untuk dapat melakukan olahraga setiap harinya, intinya adalah memantapkan hati dan meluruskan niat.
  2. Aktivitas Fisik, Aktivitas fisik bisa mendorong otot besar bekerja secara aktif , Selain itu olahraga fisik juga bersifat ritmis dan berkelanjutan. Hal ini tentu saja sangat mendukung untuk mewujudkan kebugaran dan kesehatan tubuh.
  3. Memperhatikan Intensitas dan durasi dalam Olahraga, Menurut Dr.dr. H. Zaenal Muttaqin Sofro,. AIFM. olaraga fisik yang dilakukan secara berlebihan dapat menyebabkan over training, akibatnya bisa menganggu kesehatan oleh karena itu pemilihan intensitas dan durasi yang tepat sesuai dengan kemampuan tubuh kita sangatlah penting dilakukan.
  4. Cukupi hidrasi tubuh, Selama berolahraga kebutuhan hidrasi tubuh perlu diperhatikan dengan baik karena saat berolahraga kita mengeluarkan banyak cairan dan kalori sehingga kita harus menggantinya dengan banyak minum air putih. Cukupi hidrasi tubuh dengan minum air 30 menit sebelum olahraga dan setelahnya.
  5. Jaga Jarak, Untuk sobat yang melakukan aktivitas fisik diluar rumah ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan diri dari virus corona. Yang pertama adalah pastikan diri anda sehat dan fit 100%, yang kedua adalah gunakan masker, kemudian bawalah hand sanitizer di kantong baju/celana/tas sobat sekalian dan yang terakhir adalah yang paling penting yaitu jaga jarak sobat dengan orang-orang sekitar.
  6. Musik yang anda sukai, Saat melakukan olahraga tidak jarang kita merasa bosan dan kurang bersemangat sehingga dapat menurunkan gairah kita untuk melakukan olahraga. Mendengarkan musik dapat meningkatkan stamina dan akan membuat olahraga menjadi lebih berkualitas serta membuat suasana hati menjadi baik.

Nah itu dia sobat tips olahraga asik di tengah pandemi, sobat semua harus menanamkan keyakinan dalam diri sobat bahwa "Olahraga itu WAJIB dan Olahraga itu ASIK"
Harapannya, semoga dengan menjaga kesehatan diri kita dengan berolahraga pandemi ini segera usai dan semua akan kembali normal sebagaimana mestinya. KPPN Bima akan selalu dalam satu asa mengabdi, bertajuk "Mengawal APBN, Indonesia Maju"

Jangan lupa cek keseruan squad KPPN Mbojo dalam melaksanakan olahraga senam untuk menjaga kesehatan dan kebugaran di tengah pandemi di link berikut ya sobat

https://www.instagram.com/tv/CBFvOKkgKwn/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

#kppnbima#mantaptaho

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search