Asistensi Rekonsiliasi dan Laporan Keuangan (AREK-LK)

AREK-LK singkatan dari asistensi rekonsiliasi dan laporan keuangan

Inovasi ini berangkat dari tusi kppn sebagai pembina satker dalam melaksanakan rekonsiliasi dan menyusun laporan keuangan. Pada beberapa satker yang mempunyai operator baru atau operator yang belum terampil dapat mengajukan permintaan asistensi untuk rekonsiliasi dan penyusunan LK. Untuk mengasisteni satuan kerja baru atau operator baru maupun operator yang belum terampil ini kami tidak hanya meminta CSO namun kami juga mengerahkan Petugas KPPN yang bekerja sebagai operator SAKPA, karena ketika petugas satker bertanya kepada petugas satker yang notabene merupakan pegawai KPPN pernyataan dan prakteknya dapat lebih lengkap dan lebih komplit.

Inovasi ini merupakan anak dari Inovasi kami BANTER. Yang pada intinya kami ingin membuat para satuan kerja lebih baik dalam melakukan pengelolaan keuangan termasuk didalamnya pelaporan keuangannya.

Mengapa ini menjadi sebuah inovasi. Krn Ini bukan hanya sekedar bantuan dari cso namun asistensi ini mengawal sampai operator uakpa menjadi terampil. Hasil dr inovasi ini tentunya tingkat rekon 100 % selama 2018-2020

Pihak-pihak yang telah berkontribusi :

  • Seluruh Pegawai KPPN Bitung
  • Pengguna layanan

 

Untuk memanfaatkan inovasi ini dapat mendaftar lewat https://bit.ly/AREK-LK

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search