EMBRIO

EMBRIO merupakan layanan konsultasi baik tatap muka langung maupun secara daring (WA, TELP, SMS, EMAIL) khusus untuk mendukung program Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada satuan kerja yang berada pada lingkup kerja KPPN Bitung.

EMBRIO dilatar belakangi oleh rasa berkewajiban dan mendapatkan amanah KPPN Bitung untuk menebarkan nilai-nilai mulia Zona Integritas kepada unit kerja lain. Dalam hal ini telah banyak instansi yang berkunjung untuk melakukan studi banding mengenai Zona Integritas. Disamping itu KPPN melihat banyak satuan kerja dalam lingkup kerja KPPN yang belum mengikuti WBK/WBBM.

Sebelum adanya Inovasi ini, pada tahun 2020 KPPN Bitung telah melakukan pendampingan secara khusus kepada Satuan Kerja yang akan mengikuti program Zona Integritas menuju WBK/WBBM. KPPN Bitung mendampingi dari awal yaitu knowlage sharing kepada seluruh pegawai dan pimpinan pada Satker, pendampingan dalam pengisian LKE, hingga sharing pada inovasi yang akan ditampilkan.

Berdasarkan dari hasil evaluasi 67 satker mitra kerja KPPN Bitung belum 100 sebagai Instansi berpredikat ZI, 55% Belum sama sekali 36% proses WBK 6 % Predikat WBK, kami ingin membantu secara lebih intens kepada satuan kerja yang belum WBK/WBBM melalui sebuah layanan Khusus yang kami sebut EMBRIO.

Secara harfiah kata “EMBRIO” berarti Bibit muda

Memiliki arti bahwa KPPN Bitung ingin menciptakan bibit bibit reformasi birokrasi serta menciptakan sebuah Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

EMBRIO sendiri merupakan singkatan dari Edukatif Bersih Responsif Integritas Objektif.

Pihak-pihak yang telah berkontribusi :

  • Seluruh Pegawai KPPN Bitung;
  • Kepala KPPN Bitung;
  • Pengguna layanan.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search