Berita

Seputar KPPN Blitar

Waspadai Tanggal Krusial Jelang Akhir Tahun 2021

Menindaklajuti terbitnya Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor PER-9/PB/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun 2021, KPPN Blitar menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2021 pada hari Senin, 18 Oktober 2021. Kegiatan dilaksanakan secara daring dengan mengundang Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari 88 satuan kerja lingkup KPPN Blitar meliputi wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, serta Kabupaen Tulungagung. Dalam sambutannya Kepala KPPN Blitar, Sjarif Donofan Solaiman menghimbau agar satker memperhatikan tanggal-tanggal krusial yang menjadi batas waktu penyampaian SPM, kontrak dan supplier. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan juga realisasi belanja dan kinerja pelaksanaan anggaran satker yang telah dicapai sampai dengan Triwulan III-2021.

Sumber: OMSPAN

Materi LLAT 2021 disampaikan oleh para narasumber, yaitu Pejabat Fungsional PTPN Andi Wira Yuwana, Seksi Pencairan Dana Rahmat Hidayat dan Kepala Seksi Vera Bambang Purwanto, meliputi pedoman pelaksanaan pengeluaran terkait Rencana Penarikan Dana (RPD), pendaftaran kontrak/perubahan Kontrak, pengajuan SPM LS baik kontraktual maupun kontraktual, SPM UP/TUP dan SPM belanja gaji induk bulan Januari 2021, serta Laporan PertanggungJawaban (LPJ) Bendahara dan Laporan Keuangan berikut batas waktu penyampaiannya. Dalam diskusi yang dibuka setelah semua materi dipaparkan, didominasi dengan pertanyaan terkait kontrak seperti perpanjangan masa kontrak dan SPK.

Sebagai bentuk apresiasi kepada satker atas kinerja pelaksanaan anggarannya, di akhir kegiatan disampaikan pemberian penghargaan kepada satker dengan kategori Pengajuan SPM Gaji Tercepat,  Penyampaian Berkas SPM Asli Bertandatangan Tercepat dan Lengkap, Kinerja Satker Terbaik dengan Pagu DIPA sampai dengan 6 Milyar dan Kinerja Satker Terbaik dengan Pagu di atas 6 Milyar.

 

Satker berkinerja terbaik Triwulan II Tahun 2021

 

Satker berkinerja terbaik Triwulan III Tahun 2021

Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, satker dapat lebih memahami dan segera menyiapkan langkah-langkah strategis  yang harus diambil dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2021 dengan memperhatikan tanggal jatuh tempo penyampaian.

#DJPbKawalAPBN

#DJPbHandal

#APBNUntukRakyat

#UangKita

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search