Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN Cilacap Gelar Focus Group Discussion Akselerasi Belanja Pemerintah Daerah

Selasa (06/10), KPPN Cilacap menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Daerah Akselerasi Belanja Daerah Lingkup Kabupaten Cilacap Semester II Tahun 2021 bertempat di ruang rapat KPPN Cilacap. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat/pegawai pada Badan Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Cilacap.

Tujuan kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan koordinasi antara KPPN Cilacap dengan Pemda Kabupaten Cilacap khususnya terkait penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa serta realisasi belanja APBD, belanja dukungan kesehatan, belanja dukungan pemulihan ekonomi daerah, dan belanja insentif tenaga kesehatan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Plt. Kepala KPPN Cilacap, Antok Widiyatno. Dalam sambutannya, Antok menyampaikan bahwa kegiatan Focus Group Discussion merupakan agenda rutin KPPN Cilacap untuk berdiskusi dengan Pemerintah Daerah khususnya terkait penyaluran Dana Transfer (DAK Fisik dan Dana Desa), dan untuk FGD kali ini juga membahas akselerasi belanja daerah di Kabupaten Cilacap sebagai tindak lanjut dari nota dinas Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah nomor ND-1126/WPB.14/2021 tanggal 14 September 2021 hal Akselerasi Belanja Satker Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Lingkup KPPN

Selanjutnya, penyampaian materi disampaikan oleh Eko SUharyanto (Kepala Seksi Bank). Dalam paparannya, Eko menyampaikan beberapa hal diantaranya, realisasi belanja KPPN, realisasi DAK Fisik dan Dana Desa, serta hal-hal yang perlu mendapat perhatian pada triwulan terakhir tahun 2021 sehingga penyaluran dana transfer dapat berjalan dengan lancar.

Dalam sesi diskusi, pejabat/pegawai BPPKAD menyampaikan beberapa kendala yang terjadi di lapangan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Focus Group Discussion dapat memberi masukan dan jalan keluar terhadap kendala/permasalahan yang ada dilapangan.

Antusiasme dan partisipasi peserta untuk mengikuti kegiatan Focus Group Discussion Akselerasi Belanja Daerah Lingkup Kabupaten Cilacap Semester II Tahun 2021 sangat tinggi dan diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama antara KPPN Cilacap dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search