Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pemkab Gorut Gandeng KPPN Gorontalo Laksanakan Bimtek DAK Fisik

Gorontalo, KPPN Gorontalo - Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai penyaluran DAK Fisik melalui OM SPAN, Badan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Gorontalo melaksanakan Bimbingan Teknis Mekanisme Transfer DAK Fisik melalui OM SPAN dan Penyerahan User dan Password OM SPAN bagi OPD pengelola DAK Fisik se-Kabupaten Gorontalo Utara yang dilaksanakan di Aula “Ambuwa” KPPN Gorontalo.

Kepala Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Husin Halidi, hadir mewakili Bupati Kabupaten Gorontalo Utara. Dalam sambutannya Husin berharap kegiatan bimtek ini dapat memberikan pengetahuan kepada pengelola DAK fisik di masing-masing bidang yang ada di Pemda Kabupaten Gorontalo Utara supaya kekurangan-kekurangan di tahun 2017 tidak terjadi lagi di tahun 2018 ini.

Kepala KPPN Gorontalo, Totok Suyanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara yang telah bersinergi dengan KPPN gorontalo untuk melaksanakan Bimbingan Teknis ini.  Selanjutnya Totok menyampaikan bahwa perlu kerja keras dari kita semua untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi agar penyaluran DAK Fisik Tahun 2018 berjalan lancar dan baik sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi dalam pembangunan Provinsi Gorontalo serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir sambutannya Totok berpesan kepada seluruh peserta bimtek untuk memanfaatkan dengan baik kegiatan ini demi kelancaran penyaluran DAK Fisik Tahun 2018, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimtek dan dilanjutkan dengan memberikan materi mengenai Gambaran Umum Mekanisme penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 melalui KPPN.

Sebagai Narasumber Utama, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Gorontalo, Muslim, yang juga merupakan Pejabat Penandatangan SPM (PPSPM) DAK Fisik dan Dana Desa KPPN Gorontalo memberikan materi mengenai mekanisme penyaluran DAK Fisik tahun 2018 melalui OM SPAN,  dilanjutkan dengan simulasi Aplikasi OM SPAN. Kegiatan Bimtek diakhiri dengan tanya jawab seputar permasalahan yang dihadapi oleh Pemda terkait penyaluran DAK Fisik tahun 2018. Setelah pelaksanaan Bimtek ini, Pemerintah Daerah Gorontalo Utara berjanji untuk segera mencairkan dana DAK Fisik tahap 1 tahun 2018.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search