Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN Gorontalo direkomendasikan memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015

KPPN Gorontalo, Stage 2 Audit ISO 9001:2015 ( Implementation Review) yang digelar selama 2 hari (23 dan 24 Agustus 2018) di Aula “Ambua” KPPN Gorontalo telah selesai dilaksanakan. “Audit ini merupakan kelanjutan dari Audit stage 1 (Kajian/Review Dokumen) yang telah diselenggarakan pada tanggal 6 Agustus 2018”, papar Ismed Saputra, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan pada opening meeting Stage 2 Audit ISO 9001:2015. “KPPN Gorontalo harus bisa menunjukkan bahwa semua imlementasi proses bisnis yang ada telah sesuai dengan SOP yang berlaku”, tambahnya.

Pada Audit hari Pertama, Badan Sertifikasi TUV Rheinland Indonesia mengawali dengan melakukan audit kepada Top Management, Pengendali Dokumen, dan melakukan pengujian atas kesesuaian implemensasi SOP di masing-masing seksi. Pada hari kedua, pelaksanaan Audit difokuskan kepada Supporting Unit yaitu Sub Bagian Umum. Pengujian kesesuaian SOP dengan implementasi dilakukan pada pengelolaan keuangan, kepegawaian,  dan rumah tangga (sarana dan prasarana).

Setelah melalui proses panjang dan debat menegangkan, KPPN Gorontalo berhasil membuktikan bahwa Sistem Manajemen Mutu telah diimplementasikan dengan baik pada setiap proses bisnis di KPPN Gorontalo. Di akhir sesi, Tim Auditor TUV Rheinland dengan yakin menyampaikan selamat kepada KPPN Gorontalo yang direkomendasikan meraih sertifikat ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu.

Closing Meeting ditutup oleh Kepala KPPN Gorontalo, Totok Suyanto, dengan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai KPPN Gorontalo atas kerja sama dan dedikasi yang tinggi sehingga sertifikat ISO 9001:2015 berhasil diraih. “Ini merupakan capaian kita bersama, maka kita patut berbangga”, lanjutnya. Dengan direkomendasikannya sertifikat ISO ini membuktikan bahwa KPPN Gorontalo akan terus memberikan layanan yang sesuai dengan harapan mitra kerja dan standar internasional, serta dituntut untuk terus menerut meningkatkan kualitas layanan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan terhadap pengelolaan administrasi publik yang lebih baik.

Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu merupakan sertifikat yang diraih kali kedua setelah Sertifikat ISO 9001:2008 Sistem Manajemen Mutu diraih KPPN Gorontalo pada tahun 2017.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search