Berita

Seputar Kanwil DJPb

Komitmen Netralitas ASN KPPN Jakarta I

Jakarta, djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/jakarta1/id/,- “Kami segenap pegawai KPPN Jakarta I, dengan ini menyatakan tidak melakukan perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis/berafiliasi dengan partai politik.”.

Begitulah salah satu kutipan teks Pernyataan Komitmen Netralitas PNS dalam Pemilu 2019. Pernyataan tersebut dibacakan serentak oleh para pejabat dan pegawai KPPN Jakarta I pada 31 Agustus 2018. Teks tersebut menunjukkan komitmen pegawai KPPN Jakarta I dalam menjaga netralitas menjelang Pemilu 2019. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk ketidakberpihakan PNS dari segala pengaruh manapun. Sebagai PNS juga tidak boleh memihak kepada kepentingan siapapun menjelang Pemilu tahun 2019.

Tidak sekedar diartikan sebagai sebuah acara seremonial, kegiatan ini diharapkan juga dapat menjaga  integritas dan loyalitas dalam menghadapi Pemilu 2019. Kegiatan ini menandai tekad bersama pegawai KPPN Jakarta I untuk tidak melakukan perbuatan di muka umum yang mengarah pada antipati terhadap salah satu pasangan calon. Para pegawai juga bertekad untuk tidak menyebarluaskan berita yang bermuatan ujaran kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan/atau hoaks (berita palsu).

Bertempat di ruang lobby tengah KPPN Jakarta I, acara diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan komitmen netralitas yang dipimpin oleh Agus Iman Santoso selaku Kepala Sub Bagian Umum KPPN Jakarta I. Selanjutnya prosesi penandatanganan pernyataan komitmen Netralitas dilaksanakan bergilir berturut-turut dimulai dari kepala KPPN Jakarta I diikuti para Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian dan seluruh pegawai. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

Setelah kegiatan ini diharapkan segenap jajaran pegawai KPPN Jakarta I mampu menjalankan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Kegiatan ini menjadi sebuah agenda penting, sebab dengan melakukan penandatanganan diharapkan dapat memperkokoh komitmen para pegawai KPPN Jakarta I dalam menjaga netralitas menjelang Pemilu 2019. Dengan begitu dapat meningkatkan kualitas dan integritas para pegawai KPPN Jakarta I sebagai bagian dari Ditjen Perbendaharaan dalam memberikan layanan perbendaharaan (Akla Nabila).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search