KPPN Jakarta V dengan bersinergi dengan Bank BNI, menggelar kegiatan Pelatihan Service Exchellence bagi Pegawai KPPN Jakarta V dan Pegawai Pemerintah Non PNS (satpam, sopir, pramubakti, tenaga kebersihan, teknisi). Kegiatan dimaksud yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 bertempat di Aula KPPN Jakarta V Lantai 3. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan KPPN Jakarta V kepada pengguna layanan (stake holder) dan juga untuk meningkatkan motivasi dan sinergi internal antar pegawai KPPN Jakarta V.
Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala KPPN Jakarta V Lasmaria Manurung. “Meskipun KPPN Jakarta V telah memperoleh predikat sebagai Unit Pelayanan Publik dengan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB, namun ekspektasi stake holder selalu tinggi. Oleh karena itu kami selalu harus terus meningkatkan diri secara internal demi kepuasan pengguna layanan yang kita layani. Hal ini sejalan dengan arahan dari pimpinan di Kementerian Keuangan bahwa instansi pelayanan publik agar melakukan upaya penguatan pelayanan publik dengan tetap menjunjung tinggi integritas dan nilai-nilai Kementerian Keuangan”.
Bertindak sebagai narasumber kegiatan ini adalah dari Divisi Kehumasan (relationship) Bank BNI yang sharing tentang implementasi Service Excellence pada Bank BNI. Materi yang disampaikan antara lain pengertian pelayanan/service, sikap/perilaku petugas layanan yang baik, pengaruh perubahan teknologi yang pesat. Kegiatan berlangsung sangat menarik, inspiratif, dan berlangsung secara interaktif sehingga membuat peserta sangat antusias mengikuti sampai selesai. Melalui kegiatan Service Excellence ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada stakeholder KPPN Jakarta V yang ekspektasinya selalu tertinggi.