Berita

Seputar Kanwil DJPb

REFRESHMENT TAGIHAN TAHAP II TAHUN 2021 SATKER KPPN LINGKUP KANWIL DJPb PROVINSI DKI JAKARTA

Pada tanggal 19 Oktober 2021, KPPN Jakarta V mengadakan kegiatan  Penyegaran/Refreshment Tagihan Tahap II Tahun 2021 untuk Satuan Kerja mitra KPPN Lingkup Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta. KPPN Jakarta V telah ditunjuk oleh Kanwil Direktorat Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta sebagai PIC Kegiatan sehingga kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh peserta yang merupakan mitra KPPN Jakarta V saja, namun juga peserta yang merupakan mitra KPPN Jakarta I s.d VII, dengan jumlah total 42 peserta.

Kegiatan Refreshment Tagihan Tahap II Tahun 2021 dilaksanakan melalui media Zoom untuk peserta, sedangkan seluruh panitia/nara sumber mengikuti kegiatan ini dari lantai II  ruang Media Centre KPPN Jakarta V.

Acara dimulai dengan pembukaan secara resmi oleh Ibu Dewi Yanti selaku Kepala KPPN Jakarta V. Dalam sambutannya beliau menyampaikan  bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 211/PMK.05/2019 tentang Tata Cara Penilaian Kompetensi bagi PPK dan PPSPM Satker Pengelola APBN.

Selanjutnya adalah pembacaan tata tertib kegiatan sekaligus konfirmasi presensi seluruh peserta yang dipandu langsung oleh Pembawa Acara.

Materi dalam kegiatan Refreshment Tagihan Tahap ini meliputi tiga hal yaitu :

  1. Materi Mekanisme Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dengan narasumber Ibu Sri Hastuti (Pejabat Fungsional KPPN Jakarta V)
  2. Materi Pengujian dan penyelesaian Tagihan Belanja Negara dengan narasumber Bapak Agung Richardus Kunarjo (Kepala Seksi Pencairan Dana KPPN Jakarta V )
  3. Materi Penyusunan Rencana Pelaksanaan Kegiatan dan Penarikan Dana dengan narasumber Bapak Firman Adi Prabowo (Pejabat Fungsional KPPN Jakarta V)