Berita

Seputar Kanwil DJPb

EUT PERSIAPAN MIGRASI SALDO PADA APLIKASI SAKTI DI KPPN JAKARTA V

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 

Dalam rangka implementasi Aplikasi SAKTI secara full module, KPPN Jakarta V menyelenggaran acara “EUT Persiapan Migrasi Saldo pada Aplikasi SAKTI” yang diikuti oleh satker mitra KPPN Jakarta V pada tanggal 7 Juni 2022, bertempat di Aula Lantai III KPPN Jakarta V. Acara ini diselenggarakan secara Hybrid, dimana sebagian satker hadir secara offline dan sebagian mengikuti dari tempt masing- masing.  

Dalam sambutannya, Ibu Dewi Yanti selaku Kepala KPPN Jakarta V menyampaikan bahwa dilatarbelakangi oleh kewajiban setiap satker untuk mengimplementasikan SAKTI secara full module pada Tahun 2022, maka diharapkan seluruh satuan kerja harus sudah menyipkaan berbagai data pendukung. Selain itu, acara ini juga merupakan lanjutan dari EUT sebelumnya untuk penyempurnaan aplikasi SAKTI sebagai bagian dari penyederhaanaan proses bisnis di KPPN.

Pada  EUT Persiapan Migrasi Saldo kali ini disampaikan tiga materi meliputi saldo awal persediaan, migrasi saldo awal asset dan migrasi saldo awal GL/Neraca. Bertindak selaku moderator pada kegiatan ini adalah Ibu Agustina, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi. Seemntara itu, Nara Sumber yaitu Ibu Sri Hastuti (Pejabat Fungsional), Bapak Gema Bara Pratama dan Bapak Hafidz dari Seksi Verifikasi dan Akuntansi. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Mereka mengajukan pertanyaan terkait permasalahan– permasalahan implementasi yang terjadi pada Satuan Kerja .

Acara diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab .

#DJPb HANDAL #

# KPPN Jakarta V #

Kontributor Berita : Ning Euis Kristiyanti

Editor : Ade Bebi Irama

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

via WA:  081321696413

Search