Berita

Seputar Kanwil DJPb

KEGIATAN CAPACITY BUILDING TAHUN 2022 KPPN JAKARTA V

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dilatarbelakangi bahwa sebuah organisasi harus mampu berkembang dan dapat terus  beradaptasi terhadap perubahan, maka pembangunan SDM menjadi hal yang mutlak bagi sebuah organisasi.Capacity Building sebagai sebuah kegiatan yang bertujuan membangun dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan, sikap dan perilaku SDM pada beberapa level / tingkat yaitu level/ tingkat  individu, kelompok dan organisasi.

Berkenaan dengan hal tersebut ,pada hari Rabu, 22 Juni 2022, KPPN Jakarta V mengadakan acara Capacity Building dengan mengangkat tema “ Sinergi Dalam Harmonisasi menuju New DJPb in Town”.Acara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Jakarta V, PPNPN dan pegawai OJT.

Selaras dengan tema tersebut, dalam sambutannya Kepala KPPN Jakarta V , Ibu Dewi Yanti menyampaikan bahwa kedepan kita akan menghadapi banyak perubahan,dan  sebagai respon atas perubahan tersebut, sinergi tetap diperlukan.  Untuk itulah sinergi perlu terus dibangun dalam diri pegawai.Selain itu, dalam pidato menteri keuangan beberapa waktu lalu istilah work life integration yang dialihkan menjadi work life balance menjadikan kita tetap harus mampu mengharmonisasikan seluruh peran pegawai baik dalam dunia kerja, dalam keluarga maupun sebagai anggota masyarakat.

 Dengan mengusung tema tersebut maka kegiatan Capacity Building kali ini diawali dengan  kegiatan senam  bersama yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh , dilanjutkan Games yang bertujuan membangun sinergi, koordinasi dan kreativitas pegawai dalam pemecahan masalah baik secara individu maupun team yang dipandu langsung oleh panitia. Pada sesi selanjutnya adalah Edukasi perencanaan keuangan dengan narasumber dari Perencana Keuangan Bank Syariah Indonesia ( BSI ) dengan tema “ Perencanaan Keuangan dan Instrumen Investasi “.Disela sela kegiatan  Capacity Building, seluruh peserta dapat juga mengikuti pemeriksakan kesehatan secara gratis dari Bank Syariah Indonesia . Acara Capacity Building ini ditutup dengan makan siang bersama seluruh peserta dan panitia.

Semoga acara Capacity Building ini bermanfaat bagi seluruh peserta dan mampu meningkatkan sinergi pegawai dalam pelaksanaan tugasnya, serta mampu menciptakan harmonisasi dalam segenap aspek kehidupan sehingga tercapai “Work Life Balance”

#KPPN Jakarta V #

#DJPb Handal #

 

Kontributor Berita: Ning Euis Kristiyanti

Editor: Didit Hidayat

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

via WA:  081321696413

Search