Jakarta

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Keberlanjutan Predikat WBK/WBMM KPPN Jakarta V

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Predikat WBK/WBBM merupakan salah satu outcome/ impact dari upaya reformasi birokrasi melalui pencegahan korupsi,peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi dan peningkatan pelayanan dalam konsep “island of integrity “ untuk menyuarakan semangat yang impresif dalam pemberantasan dan pencegahan tindak korupsi sebagaimana tertuang dalam Permen PAN RB No.10 Tahun 2019, yang tentunya hal ini sejalan dengan Grand Design Reformasi Birokrasi.

Sebagai bentuk penguatan dan keberlanjutan dalam mempertahankan predikat WBK/WBMM maka diperlukan internalisasi untuk membangun determinasi bahwa pembangunan WBK/WBBM tidak hanya sekedar suatu kewajiban ,namun lebih dari itu, merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diimplementasikan secara berkelanjutan.

Sejalan dengan  upaya penguatan WBK/WBBM sekaligus implementasi atas keberlanjutannya , KPPN Jakarta V yang sejak tahun 2019 telah memperoleh predikat WBK/ WBBM , sampai saat ini terus berupaya secara terpadu dan berkesinambungan menjaga unit untuk tetap terjaga  kualitas layanan dan integritas serta menjaga unit dari berbagai penyimpangan.

Berbagai kegiatan sebagai bentuk implementasi dan internalisasi atas keberlanjutan dan kesinambungan dari WBK/ WBBM telah dilaksanakan baik ditujukan kepada internal pegawai maupun untuk eksternal yaitu stake holder. Kegiatan – kegiatan tersebut antara lain :

  1. Penandatangan Pakta Integritas Pegawai tahun 2022
  2. Penandatangan Pakta Integritas eksternal Tahun 2022
  3. Penandatangan ISO SMAP 2016 oleh pegawai dan stakeholder sebagai bentuk dukungan atas gerakan anti korupsi dan gratifikasi
  4. Sharing session oleh Kepala KPPN Jakarta V tentang internalisasi WBK/WBBM

5.Penyampaian pesan anti korupsi dan gratifikasi pada setiap acara sosialisasi kepada pihak eksternal

  1. Pembangunan Karakter pegawai melalui acara Capacity Building KPPN Jakarta V

Kegiatan internalisasi kepada pegawai dimaksudkan untuk menumbuhkan mindset bahwa pembangunan WBK/ WBBM tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban dan hilang setelahnya, namun lebih daripada itu adalah sebuah rangkaian proses yang terus menerus dan berkesinambungan. Demikian halnya dengan sosialisasi kepada stakeholder dimaksudkan untuk membangun sinergi dalam  memberikan dukungan untuk mewujudkan keberlanjutan WBBK/WBBM ini karena dukungan dan peran serta  dari stakeholder dalam mewujudkkan WBK/WBBM ini sangatlah besar.

Harapan selanjutnya, melalui internalisasi dan sosialisasi, KPPN Jakarta V dapat terus mempertahankan predikat WBK/WBBM . Semua hanya dapat terwujud karena dukungan seluruh pegawai dan stakeholder, sinergi, serta   kerjasama dari seluruh komponen KPPN Jakarta V dalam mempertahankan keberlanjutan  WBK/WBBM ini.

#KPPN Jakarta V #

#DJPb Handal #

 

Kontributor Berita : Ning Euis Kristiyanti

Editor : Didit Hidayat

 

  1. Capacity Building untuk pembangunan Karakter Pegawai yang menunjang keberlanjutan WBK/WBBM


  2. Penandatangan SMAP ISO anti korupsi dan gratifikasi


  3. Penandatangan pakta integritas internal

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

via WA:  081321696413

Search