Jakarta

Sosialisasi DigiPay KPPN Jakarta V Bersama Bank BRI

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dalam rangka mendukung implementasi transaksi nontunai dan marketplace, KPPN Jakarta V bersinergi dengan Bank BRI melaksanakan sosialisasi yang mengupas teknis pelaksanaan pembayaran digital/digital payment (DigiPay) pada Bank BRI DigiPay 002. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 29 April 2021 dengan mengambil tempat di ruang rapat KPPN Jakarta V diikuti oleh seluruh satuan kerja mitra KPPN Jakarta V secara virtual melalui zoom meeting dan live youtube.

Arah modernisasi dan digitalisasi sistem pembayaran pemerintah menjadi electronic banking dengan DigiPay dalam pengadaan barang dan jasa melalui marketplace. Sistem pengadaan dan pembayaran pemerintah ini bersifat close marketplace dalam artian hanya pihak-pihak dengan user yang telah didaftarkan di KPPN saja yang dapat masuk. Proses bisnisnya pun juga disesuaikan dengan satuan kerja dan kebijakan-kebijakan pengadaan barang dan jasa. pembayaran pada DigiPay dapat dilakukan melalui Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan Virtual Account .

Mengambil narasumber dari perwakilan bank yang bersangkutan, sosialisasi ini berlangsung dengan pemberian arahan dan tutorial terkait bagaimana proses bisnis DigiPay 002 mulai dari pendaftaran admin satker sampai dengan penyelesaian pesanan serta diskusi interaktif yang menjawab permasalahan dan kendala satker. Proses bisnis yang dimaksud, untuk saat ini juga tengah dilakukan kerjasama antara DigiPay 002 dengan Kementerian Keuangan agar ke depannya dapat terintegrasi dengan Aplikasi SAKTI yang akan digunakan untuk perbendaharaan satker, sehingga pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dalam DigiPay 002 akan otomatis terkirim ke aplikasi SAKTI. Adapun ketentuan dalam transaksi di DigiPay 002 yaitu satker dan vendor harus menggunakan bank yang sama dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dalam DigiPay 002, yaitu Bank BRI.

Kepala KPPN Jakarta V, Ibu Dewi Yanti dalam sambutannya sangat mengharapkan sosialisasi KPPN Jakarta V terkait DigiPay ini dapat memfasilitasi informasi teknis kepada satker mitra perbendaharaannya dalam menggunakan marketplace dan DigiPay demi meningkatkan efisiensi dalam pengadaan barang dan jasa.

Gambar 1. Sambutan Kepala Kantor KPPN Jakarta V

Gambar 2. Penyampaian materi oleh narasumber dari perwakilan Bank BRI

Gambar 3. Ruang Zoom Meeting Peserta Sosialisasi

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

via WA:  081321696413

Search