Jakarta

“SORE LIMA” : Pendaftaran User SAKTI

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

          Sehubungan dengan serangkaian kerangka rencana pengenalan implementasi kepada satuan kerja (satker), KPPN Jakarta V kembali menyelenggarakan acara bincang-bincang interaktif yaitu “Sore Lima” Bincang Sore Bersama KPPN Jakarta V. Acara serupa sebelumnya pernah diselenggarakan dengan membahas materi pendaftaran email SAKTI. Digelar pada hari Jumat, 07 Mei 2021, kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan satker mitra KPPN Jakarta V secara virtual melalui zoom meeting di lokasi masing-masing.

          Dibuka oleh sambutan dari Kepala KPPN Jakarta V, Ibu Dewi Yanti menyampaikan agar kegiatan sosialisasi interaktif seperti ini dapat menjadi perhatian satker mitra kerja dengan tujuan dapat diperoleh gambaran yang lebih jelas terkait pendaftaran user SAKTI. Seperti yang telah diketahui bahwa KPPN Jakarta V melayani 113 satker mitra kerja, namun tercatat baru 46% daripadanya yang telah melakukan pendaftaran user SAKTI. Di samping itu, implementasi aplikasi SAKTI sendiri akan diterapkan di seluruh satker kementerian/lembaga mulai tahun 2022 mendatang. Persiapan maupun pembelajaran teknis mengenai aplikasi SAKTI ini tentu saja menjadi tantangan yang besar bagi satker maupun KPPN sendiri, sehingga diperlukan adanya konsentrasi khusus dengan sosialisasi dan pembimbingan yang intensif dari seluruh pihak.

          Materi pendaftaran user SAKTI disampaikan oleh Bapak Firman Adi Prabowo yang menjelaskan bahwa pendaftaran user ini digunakan untuk pelatihan awal penggunaan aplikasi SAKTI dan diharapkan nantinya mempermudah satker dalam penggunaan aplikasi tersebut. Seperti halnya susunan persiapan implementasi SAKTI yang telah disusun tim KPPN, sebelum melakukan pendaftaran user SAKTI, satker diwajibkan untuk memiliki email SAKTI terlebih dahulu. Sehingga pemegang (user) aplikasi SAKTI satker atau yang memiliki email SAKTI yakni para pegawai yang selama ini mengoperasikan aplikasi existing. Setelah melakukan pendaftaran dan aktivasi email SAKTI, satker dapat mengajukan pendaftaran user SAKTI ke KPPN Jakarta V yang form pendaftarannya dapat diunduh pada tautan bit.;y/SambutSAKTI22. Ketika pengguna telah mendapat notifikasi user SAKTI artinya pengguna dapat login dan siap mengoperasikan aplikasi SAKTI.

          Dalam kegiatan sore hari itu, juga diadakan sesi interaktif dengan satker untuk menjawab kendala-kendala dalam proses persiapan implementasi aplikasi SAKTI ini. Dan apabila di kemudian hari masih menemui kendala, petugas satker dapat mengajukan tiket di hai CSO KPPN Jakarta V pada aplikasi OM SPAN untuk kemudian dapat dibantu oleh CSO KPPN Jakarta V perihal solusinya.

Gambar 1. Penyampaian sambutan oleh Kepala KPPN Jakarta V

Gambar 2. Penyampaian materi oleh Pejabat Fungsional KPPN Jakarta V, Bapak Firman Adi Prabowo.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

via WA:  081321696413

Search