Berita

Seputar KPPN Ketapang

[Kunjungan Kakanwil DJPb Kalbar ke Pemda Kab. Kayong Utara]

[Kunjungan Kakanwil DJPb Kalbar ke Pemda Kab. Kayong Utara]

Senin (01/11) Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Imik Eko Putro, berkolaborasi dengan Kepala KPKNL Pontianak dan Perwakilan Kepala BPKP ditemani Kepala KPPN Ketapang melakukan kunjungan perdana ke Kabupaten Kayong Utara dalam rangka Audiensi terkait Capaian Opini LKPD Kabupaten Kayong Utara.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten kayong Utara, Bapak Citra Duani bersama jajaran juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Kayong Utara.

Dalam kesempatan ini, Pak Imik menyampaikan penyerapan dana dalam 2 tahun terakhir yang semakin meningkat baik belanja daerah maupun belanja pusat. Progres penyerapan dana untuk Tahun Anggaran 2021 diharapkan juga akan meningkat. Data terkait penyaluran kredit pemerintah juga disampaikan untuk program Ultra Mikro (UMi) dan KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Tak hanya penyampaian realisasi belanja, namun juga dipaparkan mengenai permasalahan LKPD Kabupaten Kayong Utara tahun 2020 yang masih mencapai opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP)