Berita

Seputar KPPN Kotabaru

Dorong percepatan implementasi Marketplace dan Digital Payment, KPPN Kotabaru undang satker untuk hand on aplikasi Digipay002

KPPN Kotabaru menyelenggarakan Bimtek penggunaan aplikasi Digipay002 yang dilaksanakan pada Kamis 10 Juni 2021 bertempat di Aula KPPN. Sosialisasi tatap muka yang diharapkan mampu mempercepat implementasi Marketplace dan Digital Payment diikuti oleh 5 satuan kerja mitra yang mempunyai rekening bendahara di Bank BRI. Marketplace merupakan sebuah sistem dimana belanja dan pembayaran atas beban APBN yang dilakukan oleh bendahara dapat dilakukan secara elektronik melalui sistem marketplace.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, kegiatan berlangsung santai namun efektif. Dua sesi kegiatan, yakni paparan mengenai proses bisnis Marketplace dan Digital Payment serta sesi demo aplikasi Digipay002 yang dibawakan oleh Alfath Wiljovit, secara antusias diikuti oleh seluruh peserta.

Hal yang menarik ditanyakan peserta pada sesi tanya jawab. Peserta dari satker Kementerian Agama Kab. Kotabaru menanyakan syarat vendor yang akan bergabung dalam marketplace. Atas pertanyaan ini, narasumber menyampaikan bahwa tuntas dijawab bahwa Syarat vendor untuk bergabung dalam Marketplace cukup mudah yaitu memiliki SIUP (Surat Ijin Usaha Perusahaan), memiliki NPWP, dan memiliki rekening di bank tersebut.

Melalui bimtek marketplace ini diharapkan dapat memberikan pencerahan sekaligus menggugah keinginan satker untuk aktif menggunakan Marketplace dan Digital Payment. Dukungan perbankan dan vendor dalam implementasi Sistem Marketplace dan Digital Payment sangat diperlukan agar semakin banyak pengguna yang bergabung dalam sistem tersebut khususnya vendor UMKM. Melalui sistem marketplace ini, tentunya sangat menguntungkan vendor UMKM karena vendor berkesempatan menjadi rekanan lebih dari satu satker dan tidak hanya satker pada lokasi domisili saja

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search