Jl. Thomas Cup No.1 Kuala Tungkal

Profil

Sejarah KPPN Kuala Tungkal

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kuala Tungkal didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor: 442/KMK/01/2001 tanggal 23 Juli 2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Ditjen Anggaran, Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara, dan Kantor Verifikasi Pelaksanaan Anggaran, dengan nama Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN) Kuala Tungkal. KPKN Kuala Tungkal beroperasi secara resmi sejak tanggal 3 Desember 2001.

Semula KPKN Kuala Tungkal menyewa gedung bangunan sebagai tempat operasional sampai dengan tahun berikutnya mendapatkan pinjaman dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang beralamat di Jalan Letkol Pol Toegino, Kuala Tungkal. Dalam perkembangannya, karena adanya reorganisasi pada Kementerian Keuangan di tahun 2004, maka KPKN Kuala Tungkal berubah nama menjadi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal dibawah Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan mulai menempati gedung milik sendiri di Jalan Thomas Cup nomor I, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Selanjutnya berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor 163/PB/2012 tentang Penerapan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Percontohan di Lingkungan Direktorat Perbendaharaan Tahap VI, KPPN Kuala Tungkal ditetapkan menjadi KPPN Percontohan bersama dengan 133 KPPN lain dan pelaksanaannya dimulai tanggal 1 Oktober 2012. Prinsip-prinsip dalam pelaksanaan tugas KPPN Percontohan adalah pelayanan satu tempat (one stop service), bisnis proses yang sederhana, pemanfaatan teknologi informasi, memberikan informasi secara real time, serta transparan dan akuntabel.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jambi
KPPN Kuala Tungkal
Jl. Thomas Cup No.1 Tungkal Ilir III Kuala Tungkal Kab. Tanjung Jabung Barat 36513
Tel: 0742-323225 Fax: 0742-323226

IKUTI KAMI

 

 

 

Search