Berita

Seputar Kanwil DJPb

APBK Perubahan Tak Kunjung Dibahas, Pemkab Agara Dituding Lamban

Kutacane, goaceh.co - Berkas Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) Aceh Tenggara (Agara) 2017 belum juga diserahkan tim anggaran Pemkab (TAPK) kepada pihak DPRK setempat untuk dibahas.

Hal tersebut dituding sebagai bentuk lambannya Pemkab Agara dalam mengelola anggaran.

“Seharusnya APBK-P sudah disampaikan tim TAPK ke DPRK, lalu ditentukan jadwal pembahasannya, tetapi hingga kini belum dilakukan," kata Ketua LSM Putri Sepakat Erda Rina Pelis kepada GoAceh, Kamis (12/10/2017).

Apalagi, tahun 2017 hanya tinggal dua bulan lagi dan tentu saja situasi ini sangat riskan. “Soalnya, anggaran untuk proyek dan kegiatan lainnya hingga kini masih ada yang belum dicairkan," tukas Erda.

Sementara itu, Kepala Bappeda Agara, M Sragafa saat dihubungi GoAceh menyatakan, berkas APBK-P dalam minggu ini sudah dimasukkan ke DPRK setempat.

“Untuk jadwal sidang pembahasan, nanti pihak DPRK yang menentukan," ujar Sragafa.

Terkait hal itu, Anggota DPRK Agara Supian Suri Sekedang kepada GoAceh via HP menegaskan, hingga hari ini TAPK Agara belum juga menyerahkan berkas APBK-P untuk dibahas.

“Jadi, pembahasan APBK-P ini sudah terlambat dan ini patut dipertanyakan karena lambannya Pemkab Agara dalam menyelesaikan berkas APBK-P itu, katanya.

Jika sudah diserahkan, lanjutnya, berkas APBK-P itu akan dibedah dan ditelaah secara seksama dan penuh ketelitian. 

“Sebab, Bupati pernah menyatakan, Agara mengalami defisit hingga mencapai Rp43 miliar. Oleh karena itu, berkas APBK-P ini harus benar-benar kita cermati dan teliti setiap itemnya," tegas Supian yang juga Politisi Partai Demokrat ini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search