Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN LAHAT MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA DI RUMAH

Sejak tahun 2016, tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Peringatan Harlah Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Peringatan Harlah Pancasila jatuh pada masa pandemi COVID-19.  Peringatan Harlah Pancasila tidak dilakukan dengan kegiatan upacara seperti biasa. Kegiatan pancasila dilakukan secara virtual yang dapat disaksikan semua komponen bangsa dan masyarakat melalui stasiun TV Nasional TVRI serta kanal media sosial Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Peringatan upacara Peringatan Harlah Pancasila diikuti oleh Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Menteri Kabinet serta gubernur, Bupati/Walikota seluruh Indonesia di lokasi masing-masing. Kondisi pandemi ini mengharuskan kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak tidak dilakukan agar tidak menjadi media penyebaran COVID-19. Proses “broadcasting” secara langsung pelaksanaan upacara pun dapat menjadi sarana pengenalan “new normal” bagi masyarakat umum.

Sesuai dengan Surat Edaran  Badan Pembinaan Ideololgi Pancasila, seluruh aparatur negara diwajibkan untuk menyaksikan pelaksanaan upacara melalui kanal/saluran yang sudah disediakan. Tidak terkecuali bagi punggawa keuangan KPPN Lahat sebagai aparatur sipil negara, seluruh pegawai KPPN Lahat mengikuti jalannya upacara peringatan harlah pancasila di lokasi masing-masing pegawai. Aparatur sipil negara mempunyai tanggung jawab untuk menjadi teladan dalam menerapkan nilai-nilai pancasila.

Semoga momen peringatan harlah pancasila menjadi salah satu bukti pengamalan nilai-nilai pancasila khususnya bagi pegawai KPPN Lahat serta seluruh masyarakat pada umumnya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search