Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Digipay-Marketplace dan SAKTI Web

Pada Rabu, 25 Agustus 2021, KPPN Liwa telah mengadakan Sosilisasi Digipay-Marketplace dan SAKTI Web bertempat di Aula KPPN Liwa dengan menghadirkan pembicara dari Kanwil DJPb Provinsi Lampung, dan Kantor Cabang BRI Lampung.



Dalam kesempatan tersebut, disampaikan bahwa implementasi Sistem Digipay merupakan wujud realisasi kebijakan APBN 2021 berupa perecepatan transformasi ekonomi menuju era digital sehingga implementasi ini difokuskan pada pemberdayaan dan digitalisasi UMKM, serta modernisasi pengelolaan keuangan negara sehingga transaksi menjadi terintegrasi khususnya bagi mekanisme belanja pemerintah melalui Uang Persediaan (UP).



Selanjutnya, Kepala KPPN Liwa turut menyampaikan informasi seputar SAKTI Web yang akan diimplementasikan secara efektif pada 2022. Pengembangan SAKTI tsb. tersebut menitikberatkan pada proses pengintegrasian seluruh aplikasi existing satuan kerja yang semula berbasis dekstop (seperti SAS, SILABI, SAIBA, SIMAK-BMN dan beragam aplikasinya) menjadi satu kesatuan dan didukung dengan peningkatan keamanan melalui penerapan one time password (OTP).



Dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan kinerja Satuan Kerja di bidang Pelaksanaan Anggaran, Kanwil DJPb Provinsi Lampung, turut menyampaikan beberapa arahan khusus melalui one on one meeting bagi Satuan Kerja yang masih mengalami kendala.



Selain itu, Kepala KPPN Liwa turut menyampaikan apresiasi kepada Satuan Kerja berkinerja terbaik yang diwujudkan melalui Nilai IKPA Tertinggi di Lingkup KPPN Liwa.



Selamat bagi para pemenang :).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search